Home » Berita » DFSK “Sentil” Pemerintah dengan Membawa Mobil Listrik Ini

DFSK “Sentil” Pemerintah dengan Membawa Mobil Listrik Ini

GIIAS 2019

Mobil Listrik DFSK Glory E3 2
Glory E3 sebagai bukti inovasi teknologi DFSK. (Foto: Carmudi/Bajo)

Tangerang Selatan – Mobil listrik DongFeng Sokon (DFSK) Glory E3 resmi diperkenalkan di Indonesia bersamaan dengan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Sebelumnya, mobil dengan model SUV itu telah menjalani debut dunia di Shanghai Auto Show 2018. Tujuan DFSK mendatangkan Glory E3 pun semata-mata sebagai penanda bahwa pabrikan asal China itu mempunyai mobil listrik yang telah siap dihadirkan di Indonesia. Tak hanya itu, DSK pun disebut berani lantaran mobil listrik ini sekaligus sebagai upaya menyentil pemerintah karena sampai saat ini belum juga mengeluarkan kebijakan tentang kendaraan ramah lingkungan.

Major Quin Head of Marketing Team PT Sokonindo Automobile (DFSK) menjelaskan bahwa secara internal pihaknya telah siap menyambut era mobil listrik. Segala kebutuhan telah dipersiapkan mulai dari produk after sales hingga ketersediaan spare part.

“DFSK ingin menyampaikan pesan bahwa kami akan dalam menyambut era mobil listrik. Kami akan mempersiapkan semua hal baik itu dari produk after sales service-nya kemudian spare part. Tujuan kami membawa (DFSK Glory E3) ini untuk mendapatkan feedback juga dari masyarakat tentang Glory E3 atau mobil listrik,” kata Major di GIIAs 2019, Selasa (23/7/2019).

Mobil Listrik DFSK Glory E3
Tampilan belakang DFSK Glory E3. (Foto: Carmudi/Bajo)

Sedangkan dari sisi eksternal, lanjut Major, DFSK berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan pemerintah terutama mengenai kendaraan ramah lingkungan.

“Kendaraan dengan teknologi baru atau kendaraan listrik ini adalah bentuk dari program pemerintah. Dalam hal ini DFSK sebagai manufaktur otomotif yang datang ke Indonesia tentunya kami akan mendukung kebijakan pemerintah tersebut. Jadi dalam hal ini kami akan mempersiapkan diri untuk men-support dan berkomitmen untuk menjalankan hal tersebut,” sambung dia.

Mobil Listrik DFSK Berhenti di Perkenalan

Mobil Listrik DFSK Glory E3
Baterai mobil listrik DFSK Glory E3. (Foto: Carmudi/Bajo)

Walaupun sudah menunjukan mobil listrik DFSK Glory E3 untuk pertama kalinya di Indonesia, pihaknya belum menentukan waktu peluncurannya. Hal itu kembali lagi kepada peraturan pemerintah mengenai kendaraan ramah lingkungan. Bila sudah diterbitkan maka perusahaan segera memasarkannya. Sehingga saat ini langkah perusahaan berhenti sampai di perkenalan produk mobil listrik ini saja.

“Peran serta DFSK, saat ini sebetulnya ingin menunjukan kesiapan kami dengan menghadirkan produknya. Kami sementara berhenti sampai di sini karena kami akan menunggu bagaimana pemerintah mengesahkan kebijakan tersebut,” ungkap Permata Islam selaku General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile pada kesempatan yang sama.

Mobil Listrik DFSK Glory E3
Desain kabin bagian depan DFSK Glory E3. (Foto: Carmudi/ Bajo)

Sabagai informasi, DFSK Glory E3 sudah diproduksi dan dijual secara massal di China sejak kuartal pertama 2019. Kendaraan ramah lingkungan ini hadir sebagai jawaban akan tren teknologi kendaraan saat ini menuju kendaraan rendah emisi karbon namun tetap menyenangkan untuk dikendarai. DFSK Glory E3 akan menjadi contoh bagaimana DFSK menatap masa depan dan menjadi awal kendaraan listrik yang akan diciptakan.

DFSK Glory E3 menggunakan teknologi listrik dengan model Battery Electric (BE) yang sepenuhnya mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Kendaraan ini 100 persen bebas emisi gas buang karbon, sehingga sangat ramah lingkungan. (dms)

beli mobil wuling
Previous post
Beli Mobil Wuling di GIIAS 2019 Banyak Bonus
Next post
Menggelar Mimamori Drive Contest, Ini Dia 5 Sopir Terbaik Isuzu 2019