Berita

Mobil Listrik Murah Mitsubishi Meluncur Pinjam Wajah Xpander

Tokyo — Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan all new eK X EV di Jepang. Mobil listrik murah Mitsubishi ini hadir mengisi segmen kei car yang sangat populer di negara tersebut.

Mobil Listrik Murah Mitsubishi

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan all new eK X EV di Jepang untuk meramaikan segmen kei car ramah lingkungan. (Foto: MMC)

Dirangkum dari keterangan resmi MMC, Jumat (20/5/2022), all new eK X EV dijual dengan harga 2.398.000 — 2.932.600 yen atau sekira Rp274,5 — 335,7 juta.

Dijelaskan bahwa mobil ini memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi kendaraan ramah lingkungan dari pemerintah setempat. Dengan begitu, konsumen akan mendapatkan potongan sebesar 550.000 yen atau Rp62,9 jutaan.

Pabrikan menghadirkan eK X EV untuk melengkapi jajaran lini produk eK X Series. Walaupun masuk dalam kategori kei car, namun desainnya mengedepankan aura SUV.

Beberapa kelebihannya antara lain jarak tempuh yang bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari. Dalam keterangan resminya, MMC menjelaskan mobil ini bisa digunakan sejauh 180 km dalam satu kali pengisian baterai sampai penuh.

Menurut survei yang dilakukan pabrikan, rata-rata kei car di Jepang hanya digunakan sejauh 50 km per hari. Para pemilik umumnya menggunakan mobil semacam ini untuk berbelanja atau berkomuter.

Mobil Listrik Murah Mitsubishi (1)

Konsumen akan mendapatkan subsidi khusus kendaraan ramah lingkungan dari pemerintah setempat sehingga mobil ini bisa dibeli dengan harga lebih murah lagi. (Foto: MMC)

Menawarkan Efisiensi Daya Listrik

Pabrikan mengaku membekali mobil ini dengan baterai yang baru dikembangkannya dengan kapasitas 20 kilowatts (kWh).

Terdapat dua buah charging station, yaitu regular dan quick charging. Untuk yang regular dapat digunakan mengisi daya hingga penuh dalam waktu 8 jam. Sementara itu quick charger menawarkan proses pengisian daya jauh lebih cepat, hanya 40 menit untuk 80 persen.

Sementara itu fitur di dalam kabinnya antara lain layar instrument cluster digital 7 inci yang menawarkan visibilitas baik dan pengoperasian mudah. Kemudian konsumen juga akan mendapatkan head unit 9 inci lengkap dengan sistem navigasi.

Dalam hal pengendalian, mobil listrik murah Mitsubishi ini juga dilengkapi dengan Pedal Operation Mode yang memungkinkan pengendara hanya menggunakan satu pedal untuk melaju dan mengurangi kecepatan.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts