Home » Berita » Mobil Listrik Pertama Hyundai Resmi Beroperasi di Indonesia

Mobil Listrik Pertama Hyundai Resmi Beroperasi di Indonesia

Mobil listrik Hyundai Ioniq resmi dijual dengan harga Rp569. (Foto: Carmudi/Santo)

Tangerang – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku distributor mobil Hyundai di Indonesia beberapa hari lalu telah resmi menjual mobil listrik pertamanya, Ioniq. Harga jual Hyundai Ioniq berada di kisaran Rp569 jutaan (off the road). Tak lama setelah resmi dipasarkan, mobil ini sudah terlihat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sebagai armada taksi online.

“Momen ini sekaligus menandai Hyundai Ioniq Electric beroperasi secara resmi di Indonesia, serta sebagai langkah peningkatan signifikan yang menunjukkan dukungan kami telah sejalan terhadap visi pemerintah Indonesia mengenai mobilitas masa depan,” ungkap President Director of Hyundai Motor Indonesia (HMI), Sung Jong Ha, dalam kata sambutannya di acara peluncuran GrabCar Elektrik, Tangerang, Senin (27/1/2020).

Sung Jong Ha menambahkan, lewat proyek ini Hyundai Motor Company (HMC) akan terus berkontribusi untuk kendaraan listrik di Indonesia yang baru saja dimulai.

“Menciptakan sebuah lingkungan yang lebih baik sembari meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Ke depan, lanjut Sung Jong Ha, pihaknya akan fokus mendatangkan produk dan layanan yang sesuai sesuai keinginan masyarakat. Termasuk kendaraan yang lebih canggih lagi dan ramah lingkungan.

“Kami ingin menawarkan pengalaman mobilitas cerdas yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti Ioniq,” tutur Sung Jong Ha.

Hyundai Ioniq Jadi Armada Grab

Mobil listrik Hyundai Ioniq resmi beroperasi di Indonesia sebagai unit taksi online. (Foto: Carmudi/Santo)

Hyundai Ioniq siap untuk beroperasi sebagai GrabCar Elektrik dengan titik awal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Peluncuran GrabCar Elektrik powered by Hyundai merupakan bagian dari kampanye #LangkahHijau Grab yang mendukung penggunaan kendaraan listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara.

Peluncuran ini juga menandai operasional resmi Hyundai dalam Electric Vehicle Mobility Service (Layanan Kendaraan Listrik) di Indonesia.

“Setelah meluncurkan EV Grab Ecosystem Roadmap tahun lalu, kami sangat senang hari ini bisa meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai yang pertama kali di Indonesia. GrabCar Elektrik merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendukung ekosistem electric vehicle (EV) di Indonesia. Ke depannya, kami ingin menjadi salah satu pendorong yang menginisiasi kolaborasi bersama untuk menghadirkan solusi transportasi yang lebih efisien dan juga ramah lingkungan serta membangun kemitraan yang lebih erat dengan Hyundai,” kata Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia pada kesempatan yang sama.

Sementara itu, Sung Jong Ha menyambut gembira atas peluncuran GrabCar Elektrik dengan menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq.

“Kami merasa sangat bergembira dan kami mengucapkan selamat kepada Grab atas operasi resmi GrabCar Elektrik mulai hari ini,” tutup dia.

Operasi perdana mobil listrik Hyundai Ioniq sebagai armada taksi online dihadiri sejumlah petinggi Hyundai dan pejabat pemerintah. (Foto: Carmudi/Santo)

Peluncuran GrabCar Elektrik dilakukan di Grab Pick-up Point, Gate 2 Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta. Acara pun turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi; Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia; Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini; dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Diam-Diam DFSK Siapkan Pesaing Daihatsu Gran Max, Ini Penampakannya

Previous post
Diam-Diam DFSK Siapkan Pesaing Daihatsu Gran Max, Ini Penampakannya
Next post
Pemilik Mobil Mitsubishi Jangan Lewatkan Layanan General Check-Up Gratis