Berita

Mobil Listrik Renault Zoe Diperkenalkan, Estimasi Harga Rp750 Juta

Jakarta, IIMS Hybrid 2021 – Akhirnya Prestige Renault Indonesia (PRI) memperkenalkan mobil listrik Renault Zoe pada hari pertama pameran IIMS Hybrid 2021, Kamis (15/4/2021) di Jakarta.

Renault Zoe resmi diluncurkan di IIMS Hybrid 2021

Ruby Adeline, Direktur PRI menyebut kehadiran mobil ini sejalan dengan strategi Renault yang ingin menggencarkan mobil listrik murni di Tanah Air tahun ini.

“Produk yang kita perkenalkan kali ini adalah produk mobil terlaris di Eropa, yaitu Renault Zoe yang mengusung konsep GT Coupe yang sporty dan compact,” jelasnya.

Masih menurut Ruby, pihaknya berencana menjual Renault Zoe tahun ini tapi untuk harga pastinya belum bisa diumumkan.

Namun, tim jurnalis Carmudi mendapat informasi perkiraan harga mobil listrik Zoe ini dari salah satu sales di booth Renault.

Estimasi harga Renault Zoe ada di rentang Rp750 juta sampai Rp900 juta.

Pada sisi eksterior Renault Zoe memiliki wujud hatchback yang terlihat modern. Head lamp nampak sudah menggunakan lampu LED.

Fitur Renault Zoe

Renault Zoe tampak belakang

Menurut keterangan tertulis yang diterima Carmudi, Renault Zoe memiliki sejumlah fitur untuk melengkapi kinerjanya sebagai mobil listrik.

Pertama adalah B-Mode yang berguna memaksimalkan pengereman regeneratif. Selanjutnya fitur E-Shifter untuk membantu perpindahan mode maju atau mundur lebih praktis.

Kemudian, Renault Zoe juga sudah dilengkapi fitur Easy Park Assist agar pengguna bisa memarkir kendaraannya secara mudah.

Renault Zoe sendiri memiliki daya angkut 5 bangku penumpang. Dari pantauan Carmudi terlihat interior dilengkapi material kulit untuk setiap joknya.

Hal yang menarik, material untuk sabuk pengaman dan pelapis jok tersebut seratus persen menggunakan bahan daur ulang.

Tampilan dasbor Renault Zoe

Di dasbor Renault Zoe terdapat layar infotainment berukuran 9,3 inci yang telah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Canggihnya lagi instrument panel juga sudah digital memanfaatkan layar TFT 10 inci.

Disebutkan pula Renault Zoe memiliki fitur wireless charging untuk smartphone.

Jarak Tempuh Renault Zoe

Renault Zoe tampak samping

Adapun sebagai sumber tenaga Renault Zoe adalah baterai 52 kWh yang diklaim mampu menyediakan listrik untuk melaju hingga jarak 394,2 km.

Masih dari sumber yang sama, diketahui juga Renault Zoe tersedia dalam beberapa pilihan daya dari dua jenis motor listrik, yaitu R110 dan R135.

Selayaknya mobil listrik kebanyakan, motor tersebut memiliki karakter torsi yang instan, akselerasi cepat, dan halus.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/