Berita

Mobil Listrik Tesla Bisa Hindari Tabrakan dengan UFO

Bos Tesla Motors, Elon Musk, adalah seorang jenius yang memiliki tendensi tinggi pada kehidupan di luar angkasa. Selain menjadi CEO dari salah satu perusahaan pesawat luar angkasa paling mutakhir saat ini, SpaceX, Elon juga diketahui bercita-cita untuk membuat koloni di Planet Mars. Tentu pria yang dijuluki sebagai Iron Man versi nyata tersebut memercayai adanya kehidupan di luar bumi.

Tesla Motors terus berkembang pesat menjadi salah satu pabrikan mobil paling canggih saat ini lewat perkembangan masif dari teknologi autopilot yang membuat mobil bisa berjalan tanpa supir.

Perkembangan teknologi Autopilot Tesla memang sedikit diganggu isu-isu kecelakaan yang memakan korban jiwa dalam beberapa bulan terakhir yang disebut melibatkan kegagalan sistem dari Autopilot. Tetapi para insinyur tesla terbukti gesit memperbarui sistem Autopilot tersebut untuk mencegah insiden serupa terjadi di kemudian hari.

Mobil Tesla kini bukan hanya dapat menghindari terjadinya benturan dengan mobil lain atau pejalan kaki, tetapi juga UFO. Tidak percaya? Berikut kutipan langsung dari press release Tesla terbaru terkait pembaruan sistem Autopilot:

“Mobil akan mengerem menggunakan radar bahkan jika kamera mobil tidak mendeteksi adanya objek di depan. Kekuatan pengereman akan meningkat secara bertahap hingga maksimal ketika sistem meyakini 99,99% bakal terjadi tabrakan. Ini mungkin tidak akan selalu mencegah tabrakan sepenuhnya, tetapi dampak kecepatan tabrakan akan secara dramatis berkurang ke titik dimana tidak ada kemungkinan cedera serius dari penumpang.”

“Efeknya, mobil nyaris akan selalu melakukan pengereman dengan tepat bahkan jika sebuah UFO mendarat di jalan tol dalam kondisi visibilitas nol. Mobil lain mungkin akan menabrak UFO di kabut tebal, tetapi tidak dengan Tesla”.

Cool, eh?

Nah, entah kebetulan atau tidak, rilis terbaru yang mungkin sedikit nyeleneh ini nyaris bersamaan dengan insiden meledaknya roket SpaceX secara misterius yang membawa satelit Facebook.

spacex-ufo-700x350

Video peluncuran roket memperlihatkan penampakan UFO dalam detik-detik meledaknya roket. Banyak pengamat termasuk sang bos Elon Musk, mengatakan tidak menutup kemungkinan bahwa benar UFO menjadi dalang dibalik meledaknya roket.

The truth is out there.

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts