Home » Mobil » Mobil Rusak Akibat Aksi Demo, Ini yang Bisa Dilakukan

Mobil Rusak Akibat Aksi Demo, Ini yang Bisa Dilakukan

Perbaikan mobil akibat kerusakan huru-hara demonstrasi massa.
Perbaikan mobil akibat kerusakan huru-hara demonstrasi massa.

Jakarta – Beberapa hari lalu, DKI Jakarta dan beberapa kota besar lain di Indonesia ramai dengan aksi demonstrasi. Beberapa mobil telah rusak akibat perusakan oleh massa yang mengamuk saat aksi demo tersebut. Massa yang mengamuk melempar berbagai benda keras secara sengaja atau tidak terkena mobil. Lalu, bagaimana si pemilik mobil mengatasi mobil rusak akibat aksi demo?

Ricky Martawijaya memberikan sedikit informasi. Selaku Aftersales Business Divison Head Auto2000, ia mengatakan bahwa perbaikan bisa ditanggung jika ada klausul Strike, Riot, Civil Commontion, Malicious Damage, Terrorism & Sabotage (SRCCMDTS).

“Cek klausul yang tertera dalam asuransi yang diikuti. Kondisi ini kita sebut perluasan jaminan atau klausul risiko tambahan. Kita bisa beli di awal polis asuransi atau ditambahkan setelah polis ini berjalan,” buka Ricky, Kamis (3/10/2019).

Khusus mobil merek Toyota, ia mengatakan usahakan asuransinya merupakan rekanan Auto2000. Lebih lanjut Ricky mengatakan jika kondisinya sudah tak memungkinkan untuk dikendarai, mobil bisa diderek. Atau bisa memakai mobil derek dari asuransi untuk ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat.

Namun jika masih bisa dikendarai, bisa langsung membawa mobil tersebut ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat. Atau ke bengkel perbaikan umum (general repair) Auto2000 yang terdapat layanan Toyota Body Check Advisor (TBCA). Ricky menjelaskan bahwa penambahan asuransi ini hanya bisa dilakukan jika mobil masih dalam keadaan baik, bukan rusak setelah kejadian huru-hara.

Perbaikan mobil akibat kerusakan huru-hara demonstrasi massa.
Perbaikan mobil akibat kerusakan huru-hara demonstrasi massa.

Namun, jika polis yang dibeli tidak memiliki klausul ini, pemilik mobil bisa datang ke cabang Body & Paint Auto2000 terdekat untuk melakukan perbaikan tanpa asuransi. Bagi yang ingin mendapatkan layanan perbaikan bodi mobil secara cepat, Auto2000 memiliki layanan yang disebut Express Body & Paint. Sang pemilik hanya butuh waktu 8 jam untuk menunggu hingga mobil selesai diperbaiki.

Untuk menikmati layanan ini, Service Advisor akan menilai seberapa parah kerusakan yang terjadi dengan maksimal panel mencapai tiga buah.

“Dalam situasi apa pun, Auto2000 akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Toyota, silakan kunjungi bengkel-bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat untuk mendapatkan layanan perbaikan Body & Paint terbaik di kota Anda,” tutup Ricky.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Bagaimana Klaim Asuransi Kecelakaan Tapi Pengemudi Bukan Pemilik Mobilnya?

VW tiguan Allspace
Previous post
Diproduksi di Indonesia, Harga VW Tiguan Allspace Lebih Kompetitif
Next post
Mobil Listrik Mitsubishi Uji Coba Isi Daya di PLTS Sumba