Home » Berita » Mobil Terendam Banjir, Lakukan Ini Sebelum Dibawa ke Bengkel Resmi

Mobil Terendam Banjir, Lakukan Ini Sebelum Dibawa ke Bengkel Resmi

Avanzaganza
Konsumen dapat gratis oli TMO setiap service di bengkel resmi Auto2000 (Istimewa)

Jakarta – Masyarakat yang mobilnya terendam banjir tidak perlu khawatir, sebab sejumlah pabrikan telah menyediakan program khusus mulai dari towing gratis hingga diskon spare part dan jasa. Namun sebelum membawa mobil yang pernah terendam banjir ke bengkel resmi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dulu.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan sebagaimana dirilis oleh Auto2000 selaku diler resmi mobil Toyota dalam keterangan resminya:

1. Lakukan Booking Service

Booking service memberikan kemudahan terutama pemilik mobil Toyota untuk mengatur sendiri hari dan jam kunjungan ke bengkel resmi. Apalagi dalam kondisi pasca banjir tentunya ada banyak kendaraan yang masuk ke bengkel.

Pelanggan Auto2000 bisa melakukan booking service dengan menghubungi diler terdekat. Atau bisa juga mengunjungi website Auto2000 untuk melihat nomor customer service. Cara termudah yaitu download aplikasi Auto2000 Mobile.

2. Lakukan Pengecekan Awal

Bagi pelanggan Toyota dapat menggunakan layanan THS-Auto2000 Home Service untuk melakukan pengecekan awal kerusakan kendaraan akibat banjir. Layanan tersebut dapat diakses via telepon ke diler Auto2000 terdekat, aplikasi Auto2000 Mobile, chatbot Tasia yang ada di website Auto2000.co.id atau lewat aplikasi Whatsapp Tasia.

3. Layanan Emergency Road Assistance

Pelanggan bisa juga memanfaatkan layanan Emergency Road Assistance (ERA). ERA dioperasikan oleh AstraWorld yang siaga selama 24 jam penuh dan menyediakan jasa mobil gendong (towing) atau car carrier untuk membawa mobil korban banjir ke bengkel resmi Auto2000 jika dibutuhkan.

4. Program Khusus Kendaraan Terdampak Banjir

Meringankan beban pemilik mobil Toyota yang terdampak banjir, Auto2000 memberikan kemudahan perbaikan kendaraan, termasuk untuk kendaraan yang dibeli di diler Toyota lainnya. Program spesial Auto2000 ini berlaku mulai 6 Januari – 29 Februari 2020.

Auto2000 membagi tingkat kerusakan mobil dalam tiga kategori, meliputi perbaikan light untuk mobil yang terendam banjir hingga menyentuh karpet dasar, perbaikan medium mobil yang terendam hingga menyentuh sandaran jok, dan pekerjaan heavy untuk mobil yang benar-benar terendam hingga atap.

Ilustrasi Customer yang sedang dilayani oleh Sales Auto2000 (Foto: Auto2000)

Sebagai gambaran, untuk pekerjaan atau perbaikan mobil yang terendam banjir hingga bagian atap bisa membutuhkan waktu hingga 2 bulan.

“Kami memahami kesulitan yang dialami pelanggan yang terdampak banjir. Karena kami memandang pelanggan sebagai bagian dari Autofamily maka kami berupaya penuh untuk membantu. Sebagai informasi, lama waktu pengerjaan perbaikan kendaraan yang terdampak banjir bervariatif tergantung jenis kerusakan, ketersediaan part, dan ketersediaan stall di bengkel. Kami berupaya melakukan yang terbaik agar kendaraan pelanggan dapat segera prima kembali,” kata Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Peduli Banjir, Mitsubishi Beri Beragam Promo Darurat

Innova Community turut membantu terdampak korban banjir
Previous post
Innova Community Beri Bantuan Banjir di 4 Lokasi Berbeda
Toyota Jepang bakal produksi spare part Supra A70 dan A80
Next post
Toyota Persiapkan Produksi Suku Cadang Toyota Supra Bermesin 2JZ