Modifikasi

Modifikasi Audio Mobil, Ground Zero Reference Car Bisa Jadi Acuan

Jakarta — Merek audio mobil Ground Zero GmbH Jerman dan Cartens Autosound Indonesia sukses menyelesaikan proyek Ground Zero Reference Car. Proyek ini dilakukan untuk menghadirkan referensi modifikasi audio mobil kelas dunia bagi konsumen di Tanah Air.

Modifikasi audio mobil

Proyek Ground Zero Reference Car dilakukan untuk menghadirkan referensi modifikasi audio mobil kelas dunia bagi konsumen di Tanah Air. (Foto: Carmudi)

Proses perancangan dilakukan oleh tiga sosok berpengalaman di dunia audio mobil, yaitu Peter Flodkvist (Ground Zero International), Andreas Tjahjadi (Ground Zero Indonesia), dan Edy Susanto (Cartens Autosound Indonesia).

Ketiganya dengan bangga memperkenalkan mobil demo tersebut kepada kalangan media, Selasa (31/5/2022) di Jakarta.

“Rampungnya proyek Ground Zero Reference Car ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Berkat kerja keras dan kolaborasi, akhirnya kami mampu menciptakan sebuah sistem audio mobil yang dapat menjadi referensi dunia,” kata Edy, Owner dan Founder Cartens Autosound.

Edy Susanto (kiri) dan Peter Flodkvist (kanan)

Edy Susanto (kiri) dan Peter Flodkvist (kanan). (Foto: Carmudi)

Untuk menyelesaikan proyek ini dibutuhkan waktu sekitar 10 bulan. Tahapnya terdiri dari proses desain dan fabrikasi, peredaman di seluruh bagian mobil, penjaluran kabel power dan speaker, instalasi, serta tahap tuning.

Ground Zero Plutonium

Kabin mobil demo yang menggunakan basis Mini Cooper F55 tersebut pun diisi berbagai komponen audio unggulan Ground Zero dari seri Plutonium. Baik untuk area speaker, amplifier, dan subwoofer.

Dijelaskan bahwa salah satu keistimewaan seri Plutonium terdapat pada tweeter GZPF 40SQ. Komponen ini didefinisikan sebagai wideband tweeter yang dikembangkan khusus oleh Ground Zero agar mampu menghasilkan suara selayaknya tweeter dan midrange.

Sementara untuk amplifier yang digunakan adalah tipe GZPA 25Q dengan alasan kualitasnya sudah diakui dunia internasional. Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah penghargaan, di antaranya Best Product EISA Award 2018-2019 dan Germain Design Award 2022.

Audio trunk pada mobil Ground Zero Reference Car

Audio trunk pada mobil Ground Zero Reference Car. (Foto: Carmudi)

Tak kalah penting, untuk mendukung segala sistemnya menggunakan produk Tchernov Cable yang merupakan merek kabel premium asal Rusia.

“Dengan berbagai rancangan yang telah dibangun sedemikian rupa, sistem audio ini bukan saja
menjadi yang terbaik di kelasnya, tapi menjadi standar baru bagi sistem audio mobil di dunia.” kata Edy.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/