Home » Berita » Modifikasi Holden Monaro GTS 350 Coupe, Serigala Berbulu Domba

Modifikasi Holden Monaro GTS 350 Coupe, Serigala Berbulu Domba

Australia – Holden dikenal sebagai mobil muscle car asal Australia. Maka dari itu, banyak yang mengidamkan mobil ini sebagai mobil hobby. Jika melihat mobil yang satu ini, rasanya kamu akan tak menyangka jika modifikasi Holden Monaro GTS ini cukup ekstrem.

Pasalnya, modifikator asal Australia bernama Abimelec Design baru saja membuat proyek baru. Mereka membuat Holden Monaro GTS lansiran 1973 ini menjadi mobil super kencang. Mobil ini sejatinya menggunakan mesin 6 silinder segaris dengan kapasitas 4.000 cc. Tapi, mereka menggantinya dengan mesin Chevrolet Corvette Z06.

Modifikasi Holden Monaro GTS 350 Coupe
Modifikasi Holden Monaro GTS 350 Coupe

Mesin yang ditanamkan pada mobil ini mampu memproduksi tenaga hingga 650 hp. Mesin ini berkapasitas 6.200 cc, V8, supercharge dengan kode LT4. Torsi yang dihasilkan oleh mesin monster ini mencapai 881 Nm. Wow, tenaga yang sangat besar bukan?

Holden Monaro GTS 350 Restomod

Mobil sedan berpintu dua ini dibuat layaknya sebuah mobil baru. Tampilannya memang mobil tua, tetapi komponen yang ditancapkan merupakan komponen baru. Mulai dari lampu depan, panel instrumen cluster, sistem pengereman, hingga mesin. Bahkan velg dan bannya pun menggunakan model racing.

Modifikasi Holden Monaro GTS 350 Coupe
Modifikasi Holden Monaro GTS 350 Coupe

Modifikasi Holden Monaro GTS ini berkonsep street racing. Menggunakan kelir biru dengan paduan bumper berwarna dark grey, mobil ini terlihat cukup sangar. Grilnya masih menggunakan aslinya, bahkan logo GTS juga tersemat di bagian tengah gril tersebut. Lampu depan sudah memakai projector yang terdapat LED DRL.

Di bagian dalam, terdapat rolcage yang dapat memberikan keamanan bagi penumpangnya. Maklum, mobil ini mampu melesat sangat kencang dengan limpahan torsi yang sangat buas. Jika membuka kap mesin, Anda akan melihat ruang mesin yang sangat rapih. Sang modifikator sengaja melakukan modifikasi Holden Monaro GTS ini dengan konsep wire tuck di bagian mesin. Mesinnya benar-benar kosong dari hingar-bingar kabel yang melintas.

Modifikasi Holden Monaro GTS 350 Coupe
Modifikasi Holden Monaro GTS 350 Coupe

Semua kabel yang digunakan pada mesin berpindah lokasinya ke bagian bawah fender. Di Indonesia sendiri, Holden Monaro GTS seperti ini merupakan barang langka. Bahkan menemukannya di jalan merupakan hal yang langka. Wah, keren juga ya modifikasi Holden Monaro GTS yang dilakukan di negara asalnya ini.

Modifikasi Holden Monaro GTS 350 Coupe
Modifikasi Holden Monaro GTS 350 Coupe
Previous post
Toyota Calya 2017 Jadi Incaran Ideal untuk Armada Taksi Online
Next post
Toyota Avanza Laris Saat Musim Lebaran

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *