Home » Modifikasi » Makin Galak di Medan Offroad, Modifikasi Suzuki Jimny Ini Dibekali Mesin Turbo

Makin Galak di Medan Offroad, Modifikasi Suzuki Jimny Ini Dibekali Mesin Turbo

Suzuki Jimny Turbo SEMA Show 2019. (Foto: Carscoops)

Las Vegas – Ribuan mobil dipamerkan di ajang SEMA Show 2019 kemarin. Dari jumlah tersebut, rasanya sulit untuk memilih mobil mana yang paling terfavorit. Namun mata pengunjung kerap tersita melihat Suzuki Jimny satu ini. Pasalnya, tampilan Jimny ini sangat mencolok berkat tambahan bodykit lebar. Bahkan kabarnya, tertanam juga sebuah turbocharge di balik kap mesinnya.

SUV kotak dan kompak ini merupakan hasil modifikasi dari unit standar Jimny Sierra JDM yang digarap oleh Car Style Japan. Rumah modifikasi ini cukup tenar apalagi saat mereka menyulap Toyota Prius menjadi crossover pada 2017 silam.

Ubahan Modifikasi Suzuki Jimny Turbo

Mesin Suzuki Jimny yang sudah ditambahi turbo. (Foto: Carscoops)

Sayangnya, detail spesifikasi Suzuki Jimny ini belum jelas seperti apa. Hanya saja, jip generasi terbaru ini bisa dibilang menjadi mobil Jimny pertama yang mengadopsi paket komponen turbocharge. Modifikasi turbo tersebut guna mendukung tenaga tambahan untuk mesin 1.5 liter milik Suzuki Jimny standar. Untuk perangkat turbonya sendiri menggunakan produksi TZ GReddy.

Menguatkan karakter tangguh dan spesialis medan offroad, Car Style memberikan sentuhan akhir warna full abu-abu bawaan pabrik di sekujur tubuh Jimny turbo ini. Selain itu, Car Style pun membekali Jimny ini dengan pelek Racing Volk berbalut ban offroad Toyo. Di bagian bodinya sendiri, Jimny turbo ini telah disematkan bodykit lebar yang menutup semua rodanya. Tak hanya itu, bumper baru dan lampu belakang LED pun mendapat sentuhan baru.

Di bagian buritan, ban serep yang seharusnya bertengger di belakang pun dilepas. Pada bagian knalpot, Car Style menggunakan sistem pembuangan GReddy dengan dua pipa yang keluar dari posisi pelat.

Muffler GReedy pada Suzuki Jimny Turbo di SEMA Show 2019 kemarin. (Foto: Carscoops)

Tak hanya bagian eksterior dan mesinnya saja, interior Suzuki Jimny Turbo ini pun mendapat ubahan dengan mengadopsi roll cage serta mencopot kursi belakangnya. Jok baris depan juga diganti dengan jok GReddy yang lebih sporty.

Meskipun diketahui telah menyematkan turbo di balik kap mesinnya, namun pihak Car Style belum mengumumkan angka kekuatannya di atas kertas. Standarnya, mesin bawaan 1.5 liter mampu menghasilkan daya sebesar 100 Hp. Dengan begini, tenaga Suzuki Jimny Turbo tentunya akan semakin besar dan lebih galak baik di jalanan aspal maupun medan offroad.

Suzuki Jimny Turbo tampak samping di SEMA Show 2019. (Foto: Carscoops)

 

Sumber: Carscoops

Editor: Dimas

Baca Juga:

Keren! Bodykit Buatan Indonesia Pamer di Amerika Serikat

Previous post
Toyota Kijang Innova Ternyata Punya 5 Hal Unik, Orang Jarang Tahu
Xpander AP4 mulai diuji coba pertama kali di sirkuit balap
Next post
Xpander Cross Meluncur, Xpander AP4 Rally Diuji Coba di Selandia Baru