BeritaEventSepeda motorSumber informasi

Momen Khusus, Rossi Pakai Helm Spesial di Mugello

Mugello,Italia – Sudah menjadi tradisi bagi Valentino Rossi untuk menggunakan helm spesial, setiap kali ia tampil di sirkuit Mugello, Italia.

Tapi, kali ini ada yang cukup berbeda. Pebalap tim Yamaha Movistar tersebut mendesain helm yang akan digunakannya untuk memeringati momen khusus.

Jika desain helm-helm sebelumnya hanya berupa desain biasa khas Rossi, tapi untuk tahun ini ia mendesainnya dengan tema yang memadukan antara dunia balap dengan sepak bola.

Helm Spesial

Helm spesial untuk Mugello (dok.Twitter)

Seperti dilansir laman Crash.net, helm Mugello 2017 yang akan digunakan pebalap veteran tersebut, desain pertamanya untuk memeringati kematian sang sahabat, Nicky Hayden.

Di helm ini, Rossi memadukan angka 6 yang digunakannya, dengan angka 6 yang dipakai Hayden. Jadinya, di helm tersebut terlihat perpaduan angka 4-6-9.

Sementara desain kedua yang ditampilkan Rossi, merupakan penghormatannya terhadap pesepakbola legendaris Italia dan AS Roma, Francesco Totti.

Helm Spesial

Helm dengan desain spesial untuk sirkuit Mugello (dok.Twitter)

Pesepakbola berusia 40 tahun itu, menghabiskan seluruh karirnya selama 25 tahun hanya bermain untuk Giallorossi. Sebagai bentuk penghormatan, Rossi menampilkannya pada helm Mugello tahun ini.

Kabar terbaru mengatakan kalau rekan senegara Rossi, Andrea Iannone, juga mengeluarkan desain helm khusus untuk menghormati Hayden.

Belum Pulih, Rossi Tetap Yakin Bisa Raih Podium

Insiden yang menimpa Rossi saat menjalani latihan motocross, ternyata berbuntut panjang. Meskipun ia belum sepenuhnya pulih dari cedera, tapi pebalap berusia 38 tahun tersebut masih tetap yakin bisa naik podium.

Rasa optimisme tersebut diungkapkannya, setelah sanggup meraih posisi kedua di sesi latihan di sirkuit Mugello. Ia berhasil dikalahkan rekan setimnya, Maverick Vinales, dan hanya terpaut 0.239 detik saja.

helm spesial

Rossi optimistis raih podium di Mugello (dok.autosport)

“Sejak pagi, saya memiliki kecepatan yang bagus. Begitu juga dengan sore ini. Tapi, sayangnya saya sedikit melakukan kesalahan. Motor kedua saya mengalami kerusakan, tapi saya tak apa-apa. Sesi kualifikasi ini memang berat, jadi bisa berada di posisi kedua sangat penting untuk kami,” ungkap Rossi.

Masih dikenal sebagai raja di sirkuit Mugello, karena selalu meraih kemenangan sejak 2002-2008, Rossi kini memiliki motivasi yang berbeda. Jika meraih kemenangan, ia ingin mendedikasikannya pada Hayden dan juga Totti. (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts