HomeBeritaBaru Meluncur 10 Menit, Pemesanan GMC Hummer EV Edition 1 Disetop

Baru Meluncur 10 Menit, Pemesanan GMC Hummer EV Edition 1 Disetop

Pemesanan GMC Hummer EV
Pemesanan GMC Hummer EV dihentikan padahal baru meluncur (Foto: Carscoops)

Washington – General Motors tak menyangka peluncuran GMC Hummer EV Edition 1 mengundang antusiasme tinggi publik. Tingginya minat konsumen terhadap pikap berbadan bongsor itu memaksa General Motors menghentikan keran pemesanan.

Pasalnya, GMC Hummer EV Edition 1 sudah terjual habis dalam waktu sekira 10 menit atau tak lama setelah resmi diluncurkan.

Dilaporkan Carscoops, Kamis (22/10/2020), momen ini sangat langka, apalagi GMC Hummer EV Edition 1 dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Satu unitnya dijual sebesar 112.595 dolar AS atau sekira Rp1,65 miliar.

Pencapaian yang sangat mengesankan diraih oleh pabrikan asal Amerika Serikat itu. Namun sayang, perusahaan menolak untuk menyebutkan berapa banyak mobil yang disediakan dan akan mereka produksi.

Para petinggi perusahaan hanya menyebutkan bahwa capaian tersebut melebihi harapan mereka dan mengklaim Hummer EV Edition 1 adalah salah satu mobil yang paling dicari di Google sejak beberapa hari lalu.

GMC Hummer EV Edition 1 dibekali dengan tiga motor listrik yang diklaim sanggup mengeluarkan tenaga sekuat 1.000 hp dan torsi puncak 15.592 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, mobil ramah lingkungan ini mampu mencatatkan angka akselerasi 0-97 km/jam hanya dalam 3 detik.

Pemesanan GMC Hummer EV
GMC Hummer EV habis terjual dalam wakti 10 menit (Foto: Carscoops)

Hummer EV Edition 1 merupakan model dengan fitur lebih beragam ketimbang model lainnya. Antara lain Infinity Roof, mode berkendara Watts to Freedom, suspensi adaptif, CrabWalk, dan sebagainya.

Disusul GMC Hummer EV 3X dengan Harga Lebih Terjangkau

Apabila konsumen tidak kebagian GMC Hummer EV Edition 1, pihak General Motor telah menyiapkan GMC Hummer EV 3X dengan harga lebih terjangkau. Namun rencananya baru akan meluncur pada musim gugur 2022.

Mobil ini akan diniagakan dengan harga di bawah Hummer EV Edition 1. Oleh karenanya, konsumen pun jangan berharap lebih sebab performa kendaraan akan dikurangi atau lebih rendah dari saudara kandungnya.

Menurut informasi yang beredar, motor listrik yang disematkan di GMC Hummer EV 3X hanya mampu mengeluarkan tenaga sekuat 800 hp. Sementara itu daya jangkaunya juga akan dipotong sekira 80 km dalam sekali pengisian baterai hingga penuh.

Pemesanan GMC Hummer EV
GMC Hummer EV Edition 1 (Foto: Carscoops)

Dengan masuknya Hummer EV ke diler pada akhir tahun depan, itu artinya perusahaan telah membuka segmentasi baru di dunia otomotif khususnya di wilayah Amerika Serikat. Selain itu akan menarik minat pelanggan baru untuk membelinya.

Seperti diketahui, Hummer EV merupakan model terbaru dari seri Hummer versi sipil dari kendaraan perang Humvee andalan tentara Amerika Serikat. Merek ini pernah disuntik mati 10 tahun lalu, kini kembali lagi dalam kemasan berbeda dan bertenaga listrik.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Honda Hapus HR-V Bermesin Diesel dari Daftar Model yang Dijual

Arus Balik Libur Panjang
Previous post
Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas, Operasional Mobil Barang Dibatasi
Berlangganan Kijang Innova Terbaru
Next post
Naksir Toyota Kijang Innova Terbaru, Tidak Perlu Beli Cukup Berlangganan