Sepeda motor

Motor Bebek 2 Tak Kondisi Baru Harga Rp300 Jutaan, Siapa Mau?

Vietnam – Bagi penggemar sepeda motor 2 tak salah satu model incaran adalah Yamaha 125ZR. Nah, di Vietnam ada satu unit dengan banderol harga selangit.

Tak tanggung-tanggung, Yamaha 125ZR ini dibanderol dengan harga Rp310 jutaan. Ini artinya harga motor tersebut seharga mobil baru macam Honda City Hatchback atau Toyota Yaris.

Usut punya usut, ternyata unit yang dijual tersebut sama sekali belum pernah dipakai. Sang pemilik yang merupakan kolektor mengaku hanya menyimpannya di rumah sejak dibeli dari baru.

yamaha 125zr black edition

Seperti dilansir dari MotoSaigon, pria bernama Nguyen Cuong ini kebetulan memiliki Yamaha 125ZR Black Edition yang belum pernah dipakai sama sekali. Versi tersebut merupakan salah satu versi yang cukup langka, sehingga banyak kolektor ingin meminangnya.

Motor 2 tak produksi 2013 ini bahkan sama sekali belum pernah diisi bensin. Entah tangki bensinnya berkarat atau tidak, hanya ia saja yang tahu.

Namun jika dilihat, kondisinya benar-benar seperti baru keluar dari diler. Seluruh bagian motor tampak sangat terjaga keasliannya.

Bahkan plastik di beberapa bagian masih dipasang. Seperti spion, jok, tutup aki, instrumen cluster, dan knalpot. Bagi pecinta sepeda motor, jelas ini merupakan hal yang amat fantastis.

Bahkan jika melihat ban yang digunakan masih bawaan pabrik. Sebab masih tertulis dengan jelas produksi ban yang digunakan pada motor ini.

Yamaha 125ZR Black Edition ini juga mengalami masa produksi sebentar. Sebab masa hidupnya hanya berkisar dari 2013 sampai 2016 saja, alias 3 tahun.

Kapasitas mesinnya 124,3 cc, 1 silinder, 2 tak bertenaga 17,2 hp @8.000 rpm. Torsinya sendiri mencapai 16,1 Nm @7.500 rpm.

Menariknya, transmisinya memakai 6 percepatan dengan model kopling basah. Buat pecinta motor 2 tak, rasanya Yamaha 125ZR Black Edition ini punya performa yang cukup kencang buat dipakai harian.

Tak heran jika motor berkelir hitam yang mengeluarkan asap di knalpot ini cukup layak dikoleksi. Hmmmm, motor kondisi baru seharga Rp300 jutaan, kira-kira layak dibeli enggak ya?

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts