Berita

Motor Listrik Alva One Dijual Rp34 Jutaan, Garansi Baterai 3 Tahun

GIIAS, Tangerang — Pasar otomotif Indonesia kedatangan motor listrik baru bernama Alva One. Produk tersebut resmi meluncur dalam pameran GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, 11—21 Agustus 2022.

PT Ilectra Motor Group (IMG) sebagai pabrikan memasarkan Alva One seharga Rp34,99 juta (on the road DKI Jakarta).

Motor Listrik Alva One

Pasar otomotif Indonesia kedatangan motor listrik baru bernama Alva One. (Foto: Carmudi)

“Alva One merupakan produk pertama IMG yang diproduksi di Cikarang dan dari sini ke depannya, kami mencanangkan Alva sebagai motor listrik yang memahami kebutuhan konsumen Indonesia,” kata Purbaja Pantja, Presiden Direktur IMG.

Selain menghadirkan produk, IMG tentu juga mempersiapkan layanan purnajual bagi konsumen.

Dalam keterangan tertulisnya, IMG menyampaikan pembelian motor listrik Alva One turut disertai garansi baterai selama 3 tahun atau 25.000 km, tergantung mana yang dicapai lebih dulu.

Kedua, IMG juga memberikan servis gratis selama 2 tahun atau 20.000 km.

Ketiga, pengguna juga mendapatkan garansi suku cadang selama 2 tahun atau 20.000 km.

Motor Listrik Alva One

(Foto: Carmudi)

IMG juga menghadirkan Alva Roadside Assistance atau layanan darurat 24 jam jika pengguna mengalami kendala saat dalam perjalanan. Hal ini akan berguna seandainya konsumen kehabisan baterai.

Trade-in Alva One Gen 1 ke Gen 2

Dijelaskan bahwa pengembangan motor ini sudah dilakukan sejak tahun 2020 dengan fitur utama aplikasi Alva Mobile.

Aplikasi tersebut dapat berfungsi sebagai remote on/off, GPS locator and tracker, battery monitoring, charging station locator, Alva Experience Center locator, Alva roadside assistance, monthly saving estimator, dan bike sharing access.

Pengembangan produk itu sendiri turut melibatkan Massimo Tartarini, bos Italjet. Salah satu ciri khas desain motor ini terdapat pada bagian air intake dan swing arm-nya.

Baterai Mobil Listrik

(Foto: Carmudi)

Di atas kertas, motor ini memiliki jarak tempuh hingga 70 km. Sementara kecepatan tertingginya diklaim mampu mencapai 90 km per jam.

Kemudahan lain yang berusaha ditawarkan IMG kepada pada konsumen ialah trade-in dari generasi pertama ke generasi kedua mendatang. Dengan begitu konsumen tak perlu memikirkan harga jual kembali kendaraan.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/