Home » Berita » Motor Trail yang Dicuri 17 Tahun Lalu Ketemu Dalam Kondisi Utuh

Motor Trail yang Dicuri 17 Tahun Lalu Ketemu Dalam Kondisi Utuh

Golbaf, Pemilik Motor Trail yang Hilang (Foto: Ride Apart)

California – Sindikat pencuri sepeda motor biasanya menjual barang jarahan mereka tidak dalam kondisi utuh. Mereka akan mempereteli dan menjualnya secara tercerai berai sebagai komponen.

Namun demikian ada kasus yang unik, sebuah motor trail curian berhasil ditemukan dalam kondisi utuh. Kamron Golbaf dari Riverside, California, pada Desember 2001 silam mendapati Honda CR80 miliknya hilang dicuri.

Peristiwa pencurian ini kemudian dilaporkan kepada polisi California, namun tidak kunjung membuahkan hasil. Golbaf saat itu masih berusia 11 tahun dan terpaksa mengikhlaskan motor kesayangannya hilang.

Selang 17 tahun kemudian, kabar baik pun datang. Golbaf menerima telepon dari California Highway Patrol soal motornya yang hilang akhirnya ditemukan. Menurut petugas Mike Lassig dari California Highway Patrol, sepeda tersebut baru saja dibeli oleh penduduk California melalui craigslist sebagaimana dikutip dari Ride Apart.

Setelah membeli Honda CR80, pemiliknya yang baru kemudian balik nama. Ia diberi tahu bahwa motor tersebut tidak bisa terdaftar dan perlu inspeksi lebih lanjut dari kepolisian lalu lintas. Setelah diperiksa oleh polisi, ternyata motor garuk tanah tersebut adalah barang curian.

Kepolisian lalu lintas kemudian mengubungi Golbaf dan mengabari bila ia bisa mengambil motornya yang hilang saat ada waktu. Pria yang kini berusia 28 tahun tersebut datang mengemudikan pikap ke kantor polisi di Temecula, California, mengambil motornya yang lama hilang.

Motor Trail Ditemukan Karena Registrasi Ulang

Motor Trail yang Hilang Ketemu (Foto: Ride Apart)

Cerita yang menyenangkan ini bisa muncul karena peran serta pemilik baru yang akan mendaftarkan ulang motornya ke otoritas setempat. Cara ini memang cukup ampuh untuk mengetahui riwayat motor sebelumnya.

Pembeli motor bekas memang sebaiknya melakukan balik nama atau daftar ulang untuk menjamin tidak membeli barang curian. Pihak kepolisian biasanya memiliki database soal kendaraan yang sudah terdaftar dan bisa melacak siapa pemilik sebelumnya.

Soal motor trail milik Golbaf yang hilang, ia berkomentar bila butuh 5.929 hari untuk kembali bertemu dengan tunggangan kesayangannya itu. Begitu lamanya motor itu hilang, Ia merasa bila motornya jadi sedikit lebih besar ketimbang saat ia masih bocah.(dol)

Previous post
Ini Proses Penghancuran Mobil Selundupan di Filipina
Next post
Pesaing Pajero Sport dan Fortuner dari Nissan Bakal Meluncur di Indonesia