ProdukSepeda motor

Motul Indonesia Perkenalkan Oli Performa Tinggi untuk Skutik

motul indonesia

Motul Scooter, Pelumas Skutik Terbaru Motul Indonesia (Foto: Carmudi)

Jakarta – Kendaraan roda dua saat ini jadi moda transportasi utama sebagian besar masyarakat di Indonesia. Lebih dari itu, masyarakat perkotaan memilih skuter matik sebagai kendaraan sehari-hari karena praktis saat dikendarai.

Populasi pengguna skutik pun sangat besar. Kesempatan ini dilihat oleh PT Perkasa Teknologi Indolube sebagai agen pemegang merek pelumas Motul, untuk meluncurkan tiga pelumas terbaru dari produk Motul Scooter. Pelumas terbaru Motul ini akan menyasar kelas menengah.

“Pasar motor skutik di Indonesia besar sekali, rata-rata pengguna skutik berada di kelas 150cc ke atas. Untuk itu, Motul meracik pelumas khusus skutik yang membuat performa mesin akan jauh lebih baik dibandingkan pelumas motor biasa,” ujar Carlo Savocca, GM Motul Indonesia saat peluncuran, Selasa (10/4).

Motul Indonesia merilis Motul Scooter LE, Motul Scooter Expert LE dan Motul Scooter Power. Ketiga pelumas ini tersedia dalam pilihan 0,8 dan 1 liter. Tidak hanya itu, Motul juga menyediakan Motul Scooter Gear untuk oli gardan yang tersedia dalam bentuk tube.

Pelumas skutik jelas berbeda ketimbang pelumas sepeda motor umumnya. Pelumas ini bekerja hanya melumasi bagian mesin, tidak melumasi bagian kopling. Produk Motul Scooter diklaim menjaga performa, proteksi dan endurance.

motul indonesia

Deretan Produk Oli Motor dari Motul Indonesia (Foto: Carmudi)

“Kita sedang membeli teknologi yang menjaga performa, proteksi dan endurance. Kita mencari oli yang turunnya (kualitas) itu landai. Motul Scooter bisa menjaga (kondisi mesin) dari sejak awal ganti oli dan performanya tidak turun drastis,” tambah Isadat Salam, Technical and Training Service Motul Indonesia.

Motul selama ini dikenal sebagai merek pelumas premium di Indonesia. Adapun harga dari masing-masing pelumas Motul Scooter mulai dari 80 sampai 150 ribu rupiah.

Distribusi Pelumas Motul Indonesia

Pelumas Motul masuk ke Indonesia sejak 1990, namun melalui distributor. Tahun ini, PT Perkasa Teknologi Indolube ditunjuk sebagai agen pemegang merek pelumas Motul di Indonesia.

Merek pelumas asal Prancis ini sudah tersedia di 16 provinsi. Pendistribusian pelumas dilakukan melalui distributor resmi Motul di tiap provinsi lalu disalurkan kepada bengkel atau toko di tiap kota. Motul Indonesia ingin dapat melayani kebutuhan pelumas kepada konsumen di seluruh Indonesia.

“Motul Indonesia saat ini sudah berada di sebagian besar provinsi besar di Indonesia. Namun, masih ada beberapa provinsi di Sumatera dan Sulawesi yang memiliki potensi namun kami belum memiliki distributor di sana,” tambah Savocca. (dna)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts