Berita

MPV Hyundai Custo Mulai Menggoda Publik

Jakarta – Hyundai terlihat cukup agresif meramaikan pasar otomotif di tahun 2021. Setelah memperkenalkan Staria beberapa waktu lalu, pabrikan Korea Selatan tersebut kembali memberi sinyal kehadiran produk baru yang diberi nama Hyundai Custo.

Mobil ini memang belum diperkenalkan secara resmi. Tapi publik sudah bisa melihat secuil penampilannya melalui teaser yang beredar di sejumlah media asing.

Teaser Hyundai Custo

(Foto: India Autos Blog)

Berdasarkan gambar-gambar yang ada, Hyundai Custo bakal hadir dengan wujud Multi Purpose Vehicle (MPV).

Dirangkum dari Indian Autos Blog, Rabu (28/7/2021), Hyundai Custo dirancang menggunakan platform 3rd-gen. Itu artinya mobil ini menggunakan basis yang sama dengan Tucson dan Staria.

Bahkan, Kia Carnival juga disebut menggunakan platform serupa. Terdapat kemungkinan pemasaran MPV ini bersifat eksklusif untuk pasar domestik China.

Melihat penampilannya, wajah depan mobil ini diisi gril yang bentuknya mirip dengan milik Tucson dan Creta. Ukuran gril itu sendiri nampak cukup besar sehingga mendominasi desain bodi depan.

Sementara itu lampu depan LED dan daytime running light (DRL) punya desain yang lancip. Keberadaannya nampak menjadi satu kesatuan dengan gril tersebut.

Teaser yang beredar juga menunjukkan bodi samping. Di mana mobil terlihat memiliki lekukan sangat agresif yang dapat ditemui di bawah jendela depan sampai belakangnya.

Penampakan dari sisi yang sama juga memperlihatkan Hyundai Custo menggunakan pintu geser.

Penampakan selanjutnya yang juga bisa dilihat adalah sisi buritan mobil. Di bagian ini publik bisa melihat desain lampu belakang yang unik dan terkesan futuristis.

Eksterior Hyundai Custo

(Foto: India Autos Blog)

Lebih detailnya Hyundai Custo menggunakan lampu belakang berupa LED bar yang hampir membentuk persegi empat.

Spesifikasi Mesin Hyundai Custo

Sumber yang sama menyebutkan mobil ini akan dilengkapi mesin bensin 1.500 cc yang bisa menghasilkan tenaga hingga 170 Hp.

Selain pilihan mesin tersebut, mobil ini juga dikatakan akan memiliki pilihan mesin lebih besar, yakni 2.000 cc bertenaga 236 Hp yang juga sama-sama menggunakan bahan bakar bensin.

Sedangkan untuk transmisinya, kedua pilihan mesin tersebut akan dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts