BeritaKomersial

Muat Banyak, Ini Kelebihan Hino Ranger FLX 260 JW

Tangerang – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menghadirkan sejumlah produk baru di antaranya Hino Ranger FLX 260 JW. Diluncurkan untuk mengisi segmen Medium Duty Truck (MDT), produk ini memiliki kelebihan pada daya angkutnya yang besar.

Sebagai gambaran, truk ini memiliki panjang bodi mencapai 9,7 meter. Dengan begitu kehadirannya diharapkan bisa menjadi solusi distribusi yang efisien bagi para pengusaha.

Hino Ranger FLX 260 JW

Memiiliki dimensi yang panjang dan dilengkapi emapt sumbu roda menjadikan truk ini stabil membawa muatan. (Foto: HMSI)

“Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan oleh Indonesia saat ini agar dapat bersaing dengan negara-negara lain,” ucap Masato Uchida, President Director HMSI, Selasa, 6 April 2021 di Hino Total Support Centre, Jatake, Tangerang.

Spesifikasi Hino Ranger FLX 260 JW

Di atas kertas Ranger FLX 260 JW memiliki dimensi panjang keseluruhan hingga 11.950 mm. Truk ini memiliki empat sumbu roda yang artinya bisa membawa muatan lebih stabil dan kuat dikarenakan distribusi bobot yang merata.

Kehadirannya juga diharapkan bisa menjadi salah satu solusi praktik pelanggaran Over Dimension Over Loading (ODOL) yang masih marak terjadi saat ini.

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI menyebut, “Hino Ranger FLX JW 8×2 merupakan bentuk dukungan Hino kepada pemerintah untuk program Zero ODOL.”

Pada aspek keselamatan, truk ini memiliki full air brake system untuk mengawal sisi pengereman. Kemudian pengendara juga dibekali dengan kamera belakang yang pastinya akan sangat berguna untuk kendaraan-kendaraan berbodi besar.

Peluncuran Hino Ranger FLX 260 JW

Seremoni peluncuran dilakukan di Hino Total Support Centre, Tangerang. (Foto: HMSI)

Tak kalah menarik ialah adanya fitur kenyamanan Seat Air Suspension untuk kursi pengemudi.

HMSI memposisikan Ranger FLX 260 JW sebagai salah satu jagoan mereka untuk menggarap pasar logistik dan kargo karena muatan lebih besar sehingga pengiriman bisa dimaksimalkan.

Dilengkapi Hino Connect

Produk baru ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Hino Connect. Pada dasarnya ini merupakan sistem telematik yang artinya menggabungkan teknologi informasi, komunikasi, dan transportasi.

Keberadaannya ditujukan untuk membantu kinerja operasional bisnis konsumen melalui fitur-fitur di dalamnya. Semisal data lokasi kendaraan berdasarkan GPS, catatan kendaraan ketika beroperasi, pengingat jadwal servis, dan aturan kendaraan.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *