Home » Berita » Mudah Beli Asuransi Kendaraan, Tinggal Chat Garxia Saja

Mudah Beli Asuransi Kendaraan, Tinggal Chat Garxia Saja

Garxia Garda Oto
Pekerjaan front liner Garda Oto segera terbantukan dengan hadirnya virtual assistance bernama Garxia (Istimewa)

Jakarta – Sebagian masyarakat saat ini sudah menyadari pentingnya asuransi kendaraan demi meng-cover kerugian-kerugian yang timbul akibat berbagai faktor.

Bisa karena kecelakaan, huru-hara, banjir atau tindak kejahatan seperti pencurian, pembobolan dan banyak lagi sebab lainnya.

Kendati tingkat kesadaran berasuransi meningkat, tapi tidak kurang juga orang yang urung membeli atau buka polis dikarenakan hal sepele.

Ribet, tidak tau beli dimana, tak punya waktu, bahkan karena malas untuk mengisi aplikasi.

“Di zaman milenial seperti saat ini, banyak yang berpikirian praktis, enggak mau ribet, malas tandatangan polis hingga berlembar-lembar, atau engggak punya waktu untuk mengurus pembelian asuransi. Ini merupakan tantangan asuransi di era digital, semuanya harus instan,” terang Iwan Pranoto, Head of Communication & Event PT Asuransi Astra, Rabu (12/9/2018) di Kuningan, Jakarta.

Menjawab kebutuhan tersebut, Asuransi Astra langsung mengenalkan Garxia (Garda Experience Intelligent Assistance) sebuah layanan terbaru berbentuk virtual assistance yang hadir memudahkan dalam proses beli asuransi atau polis.

“Dengan Garxia proses pembelian asuransi makin gampang, karena pelanggan baru tidak perlu datang ke kantor Asuransi Astra untuk melakukan pembelian polis. Cukup chat dengan Garxia, pelanggan sudah bisa punya asuransi. Jadi makin gampang beli asuransi, chat aja,” kata Rudy Chen, CEO Asuransi Astra di kesempatan yang sama.

Untuk mendapatkan pelayanan dari Garxia cukup dengan mengunduh aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0. Dari situ pelanggan tinggal menjawab pertanyaan untuk melengkapi data pembelian polis.

Seluruh proses pembelian polis asuransi (Garda Oto) lewat Garxia kemudian diteruskan melalui saluran Garda Oto Digital. Kemudian calon pelanggan tinggal menentukan waktu terbaik untuk mendapatkan layanan home survey.

Garxia Dibekali Pengetahuan Asuransi Secara Menyeluruh

Jajajran manjemen Asuransi Astra saat memperkenalkan Garxia, virtual assistance terbaru mereka (Zie)

Sebagai virtual assistance, Garxia tak hanya membantu pelanggan dalam mendapatkan polis asuransi. Lebih dari itu, Garxia juga sudah dibekali dengan berbagai pengetahuan soal asuransi secara menyeluruh.

Misalnya jenis perluasan asuransi serta biaya-biaya tambahan yang harus dibayar pelanggan untuk setiap perluasan asuransi.

Termasuk diantaranya untuk membantu menghitung nilai premi, baik itu yang sifatnya komprehensif maupun yang TLO (Total Loss Only) secara detail.

Meski sudah punya Garxia, namun Asuransi Astra tidak lantas menghilangkan layanan pembelian asuransi secara direct. Karena menurut Rudy Chen, sebagian pelanggan masih ada yang lebih memilih untuk dilayani langsung oleh petugas asuransi.

“Layanan direct tetap akan ada karena masih ada pelanggan yang lebih menyukai pembelian langsung ketimbang melalui online,” tutup Rudy Chen.

Untuk sementara, layanan Garxia hanya bisa dinikmati oleh pelanggan Asuransi Astra yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya.

Saat ini Garxia baru sekadar diperkenalkan, untuk launching resmi layanan digital terbaru Asuransi Astra ini akan dilakukan pada 17 Oktober 2018.

Garxia menjadi keluarga digital terbaru Asuransi Astra sekaligus menjadi kado bagi pelanggan tepat di usia ke-62 Asuransi Astra yang lahir pada 12 September 1956 ini.

merawat ban mobil
Previous post
Langkah Sederhana Merawat Ban Mobil, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah
mobil bekas rp50 jutaan
Next post
Beli Mobil Bekas Rp50 Jutaan, Murah Meriah Tapi Masih Terlihat Mewah