Home » Berita » MUF Ajak Kaum Milenial Peduli Kredit Kendaraan yang Tepat

MUF Ajak Kaum Milenial Peduli Kredit Kendaraan yang Tepat

Kredit Milenial #JagaNama ditujukan untuk para kaum muda yang hendak kredit kendaraan. (Foto: Carmudi/Nadya)

Jakarta – Bagi generasi milenial yang belum pernah dan ingin mengajukan kredit kendaraan bermotor untuk pertama kalinya memiliki tantangan tersendiri. Hal ini dikarenakan mereka tidak memiliki track record pembiayaan kredit sebelumnya sehingga kemungkinan besar kredit yang diajukan ditolak. Untuk mengatasi masalah tersebut, Mandiri Utama Finance (MUF) menyelenggarakan kampanye Kredit Milenial #JagaNama sebagai solusi pembiayaan yang tepat untuk kaum milenial.

#JagaNama adalah program literasi dan edukasi untuk kaum milenial yang ingin melakukan kredit kendaraan pertama kalinya. Tak hanya itu, program ini juga mengarahkan kaum muda untuk menjaga kredibilitas diri dalam setiap transaksi keuangan baik di lembaga kredit maupun perbankan. MUF sendiri merupakan perusahaan pembiayaan dengan produk yang lengkap di sektor otomotif, antara lain pembiayaan mobil baru dan bekas, serta motor baru dan bekas, serta multiguna dan syariah.

“Mengapa penting #jaganama dalam setiap melakukan transaksi kredit? Karena setiap kredit yang kita lakukan dicatat oleh biro kredit seperti PEFINDO atau OJK. Jika pembayaran angsuran lancar, maka dapat mempermudah transaksi keuangan selanjutnya, seperti pengajuan kartu kredit, pengajuan KPR, dana tunai untuk modal usaha, dan sebagainya,” kata Stanley Setia Atmadja selaku Direktur Utama Mandiri Utama Finance pada acara peluncuran Kredit Milenial #JagaNama di Glass House, Cerita Rasa Restaurant, Jakarta, Kamis (20/02/2020).

Stanley juga mengatakan jika pembayaran kredit tidak lancar, akan mempersulit transaksi keuangan dan memberikan track record yang buruk. “Bahkan bisa di black list di semua lembaga keuangan,” ujarnya.

Hadirkan Pebalap dan Vlogger Otomotif

Kredit Milenial #JagaNama dihadiri narasumber dari pebalap dan vlogger otomotif Indonesia. (Foto: Carmudi/Nadya)

Pada press conference Kredit Milenial #JagaNama, menghadirkan pembicara pebalap nasional Rally Marina. Selain itu hadir juga Alitt Susanto, content creator yang memiliki usaha custom bike dan vlogger otomotif ternama.

“Sebagai bagian dari generasi milenial, saya sendiri melihat banyak kaum milenial yang kurang menyadari bahwa segala transaksi kredit mereka sebenarnya dicatat oleh biro kredit. Banyak dari mereka yang kemudian menjadi cuek, tidak tertib, bahkan tidak peduli saat melakukan tunggakan pembayaran kredit,” ujar Alitt.

Ia juga mengatakan bahwa di sisi lain, banyak kaum milenial masih takut, ragu-ragu, bahkan tidak tahu bagaimana cara yang tepat dalam mengajukan kredit ke lembaga keuangan.

“Banyak kaum milenial yang enggak tahu kenapa kreditnya ditolak. Setelah diusut, ada tercantum kredit yang tidak pernah dipakai. Ada admin, asuransi, enggak seberapa, ternyata itu semua tercatat di biro kredit. Nah, ini mereka enggak sadar,” ujar Rally.

Produk Menarik Kredit Milenial MUF

Terdapat rangkaian paket produk menarik yang ditawarkan oleh Mandiri Utama Finance melalui kredit milenial. Ini mencakup program untuk mobil baru, mobil bekas, motor baru, dan motor bekas.

  • Mobil baru : Angsuran mulai Rp2,2 juta, gratis voucher jalan-jalan dan belanja senilai Rp1 juta
  • Mobil bekas : Angsuran mulai Rp1.5 juta, gratis voucher jalan-jalan dan belanja senilai Rp1 juta
  • Motor baru : Angsuran mulai Rp600 ribu, gratis voucher jalan-jalan dan belanja senilai Rp400 ribu
  • Motor bekas : Angsuran mulai Rp500 ribu, gratis voucher jalan-jalan dan belanja senilai Rp600 ribu
Jejeran manajemen MUF dan narasumber Kredit Milenial #JagaNama. (Foto: Carmudi/Nadya)

Umur Berapa Boleh Mengajukan Kredit?

“Karena kita membicarakan kartu kredit milenial, itu dari antara umur 18 sampai ke 35 tahun. Itu yang akan kita fokuskan,” jelas Direktur Bank Mandiri, Hery Gunardi, menjawab pertanyaan media di sela acara.

Hery juga mengatakan bahwa kendaraan yang termasuk kredit milenial ini mencakup dari kelas yang murah hingga premium, termasuk mobil LCGC. Menyangkut bunga, ia pun mengakui tidak akan menyebutkannya.

“Saat kita lauching, kita tidak sebut bunga karena kita bundling. Jadi produknya kita bundling dari DP maupun angsuran,” ujar Hery.

Stanley berharap dengan adanya kredit milenial ini bisa membantu kaum muda untuk mendapatkan skema pembiayaan yang sesuai dengan kemampuan mereka.

“Dengan mengetahui kampanye #JagaNama ini, mereka akan lebih peduli dengan kredibilitas nama baik dengan melakukan pembayaran kredit sesuai jangka waktu yang diberikan,” tutupnya.

 

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Baca Juga:

Recall Terus, Honda PCX dan ADV150 Didiskon Sampai Tukar Tambah

Previous post
Recall Terus, Honda PCX dan ADV150 Didiskon Sampai Tukar Tambah
Next post
Dunlop Kenalkan Ban Baru SP Sport LM705 Bisa Basah Bisa Kering