Berita

Mulai Mei Neta V Berstatus Rakitan Bekasi

Jakarta – Tak lama lagi status mobil listrik Neta V akan berubah dari Completely Built Up (CBU) menjadi rakitan Bekasi.

PT Neta Auto Indonesia (NAI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil listrik Neta baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya tengah bersiap untuk merakit Neta V secara lokal.

Baca Juga: Review Neta V Jakarta—Semarang: Kecil-kecil Cabe Rawit!

Neta V rakitan Bekasi

Neta V rakitan Bekasi mulai Mei 2024 (Foto: NAI)

NAI akan menggunakan fasilitas perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) yang berlokasi di Pabrik Ungu Bekasi, Jawa Barat. Proses perakitan perdana Neta V dengan skema Completely Knocked Down (CKD) akan dimulai Mei 2024 mendatang.

“Setelah berhasil menandatangani kesepakatan dengan PT Handal Indonesia Motor bulan November 2023 lalu, kini akhirnya kami akan memulai perakitan Neta V sebagai komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia,” ungkap Fajrul Ilhami, GR & Product Director NAI dalam keterangan resminya.

Selama ini Neta V dibawa atau diimpor dalam bentuk utuh dari China untuk memenuhi pesanan konsumen.

Lebih lanjut, pabrik yang digunakan memiliki kemampuan memproduksi mobil hingga 27.000 unit per tahun.

“Ke depannya, di pabrik PT Handal Indonesia Motor ini, kami juga merencanakan untuk memproduksi line up terbaru Neta yang akan kami perkenalkan di Q2 2024,” terang Fajrul.

Neta Rakitan Bekasi

Tampilan Neta V di GIIAS 2023. (Foto: Carmudi)

Langkah pabrikan untuk merakit mobil secara lokal bukan hanya wujud dari strategi ekspansi global Neta. Tetapi juga komitmen Neta untuk menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih dan pintar untuk semua kalangan.

“Dengan memulai perakitan lokal, Neta berharap tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun juga, dapat memberikan penetrasi untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang ramah lingkungan dalam rangka mendukung program pemerintah,” pungkas dia.

Harga Spesial Mobil Listrik Neta V

Dalam rangka menyambut Ramadan, NAI memberlakukan harga spesial bagi konsumen yang membeli mobil listrik Neta V selama Maret.

Selama periode yang telah ditentukan konsumen bisa meminang Neta V dengan harga Rp317 juta dari sebelumnya Rp379 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Selain mendapatkan mobil, NAI akan memberikan Lifetime Warranty Unlimited Periods, gratis biaya & spareparts perawatan berkala hingga 50.000 km atau 5 tahun, dan gratis wall charger.

Baca Juga: Harga Mobil Listrik Neta Makin Murah Dikorting Jadi Rp317 Juta

Neta V Indonesia

Neta V akan berubah status dari CBU menjadi rakitan Bekasi. (Foto: Santo/Carmudi)

Seperti diketahui, Neta V dibekali baterai lithium ion berkapasitas 40,7 kWh. Jarak tempuh maksimalnya sekitar 401 km berdasarkan uji CLCT atau 384 km menurut NEDC.

Mobil ini telah dibekali fitur DC fast charging yang bisa melakukan pengisian daya baterai secara cepat dari 30 persen hingga 80 persen dalam waktu 30 menit.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts