BeritaMobil

Muncul Bocoran All New Nissan Grand Livina, Hoax or Not?

Jakarta – Jelang pameran GIIAS 2017, pasar MPV tanah air semakin memanas, Nissan yang beberapa waktu terakhir dianggap tenggelam, mulai coba-coba memancing pasar dengan All New Grand Livina!

Ya, bocoran MPV andalan Nissan muncul ke jagad maya. Dari gambar yang didapat, dibuat seolah resmi dengan logo Nissan dan tulisan ‘Coming Soon’. Hoax or not? Sama-sama belum bisa kita pastikan.

Namun setelah hadirnya MPV terbaru Mitsubishi, yang disebut-sebut angin segar segmen MPV yang selama ini dianggap sudah habis, rencana kehadiran All New Grand Livina bisa jadi bukan sekedar isapan jempol.

Apalagi setelah kita ketahui bersama, telah terjadi aliansi antara Nissan dan Mitsubishi pasca kasus penipuan konsumsi BBM.

Bisa jadi lagi, inilah duo model hasil kolaborasi dua perusahaan Jepang tersebut. Sebuah MPV, yang langsung akan diperangkan di pasar otomotif Tanah Air, khususnya segmen MPV bawah.

Seperti Apa Tampang All New Nissan Grand Livina?

Kesan pertama kami; Not Bad, bahkan menjurus kepada sebuah sosok yang keren. Mungkin juga mengambil bassis yang sama dengan MPV Mitsubishi. Bedanya, kalau MPV Mitsubishi dibuat berotot, kepunyaan Nissan terlihat lebih manis, lebih elegan.

Tampang depannya keren, dengan grill besar dan aksen V, sementara MPV Mitsubishi percaya diri dengan aksen X pada wajahnya. Desain lampu LED yang tersemat juga tidak serumit parade lampu MPV Mitsubishi. Dibuat tipis ala-ala mobil kekinian.

Aliran udara dibuat membesar sampai ke bagian bumper, dengan apitan foglamp pada kedua sisi kanan-kiri yang minimalis namun mengesankan mobil keluarga yang mewah. Iya gak sih?

All New Nissan Grand Livina Atapnya Lebih Landai

Kalau ada satu pembeda yang menarik antara kedua calon MPV kembar ini adalah bagian atapnya. Kepunyaan Nissan dibuat lebih pendek dan landai, khas Nissan Grand Livina. Kaca depan bagian atasnya unik, dibuat melebar terus sampai ke atas, mirip kepala jenong.

Tentu langkah tersebut membuat visibilitas jadi jauh lebih luas. Mungkin bisa makin keren kalau bagian atas kaca depan tersebut disambungkan dengan panoramic roof, dijamin bikin makin ngiler, setidaknya secara tampilan.

Bagian Samping Terlihat Berotot

Bagian sampingnya tidak seboring Nissan Grand Livina model sebelumnya. Kali ini terlihat lebih berotot dengan banyak lekuk dan garis. Selain itu, pilar A juga dibuat lebih menjorok ke depan, sehingga harapannya tidak mengganggu visibilitas saat berbelok.

Jendela sampingnya diberikan list krom sebagai penanda mobil ala-ala mewah, serta dibuat meruncing pada bagian samping belakang. Lampu kombinasi di belakang juga masih dibuat terlihat dari samping.

Sayang, bagian belakangnya tidak bisa kita intip. Meskipun tetap bikin penasaran bagaimana Nissan meracik buritan calon MPV andalannya ini, kalau benar ini akan dihadirkan di pasar Indonesia.

Lalu bagaimana menurut anda tampang baru dari All New Nissan Grand Livina? Terlepas dari gambar ini hoax or not, namun menurut kami secara sosok model seperti ini bisa bersaing, dan Nissan memang sangat membutuhkan senjata baru untuk bertarung disegmen low MPV.

(Penulis: Bagja Pratama)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts