Berita Event Mobil Sumber informasi

Munculkan 5 Model Baru, Harga Mercedes-Benz Axor Cukup Kompetitif

JakartaMercedes-Benz sepertinya serius ingin menggarap pasar mobil komersial di Indonesia. Melalui PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA), diperkenalkan lima model truk terbaru tipe Heavy Duty Trucks (HDT).

Kelima model truk terbaru ini dilabeli Mercedes-Benz Axor. Masing-masing model yang diperkenalkan antara lain Axor 2528 C dan Axor 3336 K (dump truck). Truk model ini menyasar segmen kendaraan untuk tripper konstruksi dan pertambangan.

Mercedes-Benz Axor

Peluncuran 5 Model Mercedes-Benz Truck Terbaru (carmudi indonesia)

Untuk model Axor 4028 T digunakan sebagai traktor trailer. Sedangkan Axor 1623 R, digunakan untuk kebutuhan transportasi barang. Sementara Axor 1623 C, digunakan untuk keperluan tripper konstruksi.

Kelima model ini merupakan kali pertamanya bagi Mercedes-Benz yang merambah segmen on-road. Truk model terbaru ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 500 juta hingga Rp 800 juta.

Mercedes-Benz Axor

Model-model Mercedes-Benz Truck Terbaru (carmudi indonesia)

“Mercedes-Benz memiliki ikatan kuat dengan Indonesia. Hari ini, kami memerkenalkan jajaran Mercedes-Benz Axor sebagai bukti keseriusan kami untuk mengisi pasar kendaraan komersial di Indonesia. Bisa dikatakan kalau truk-truk ini dibuat di Indonesia dan untuk Indonesia,” ujar Maximilian Knorr, General Manager of Commercial Vehicle Planning & Life Cycle Management Mercedes-Benz Indonesia.

Harga Murah, Mercedes-Benz Axor Diyakini Bisa Bersaing dengan Merek Lain

Peluncuran 5 model Mercedes-Benz Axor, dilakukan di salah satu diler Mercedes-Benz Truck, PT Hartono Raya Motor, Kamis (16/3).

Pasar kendaraan komersial, selama beberapa tahun terakhir tengah menanjak. Hal ini diakui sendiri oleh CEO Hartono Raya Motor, Boedi Hartono. Dengan kehadiran Mercedes-Benz Axor yang dibanderol dengan harga yang kompetitif, ia yakin bisa bersaing dengan merek-merek lainnya.

mercedes-benz axor

Boedi Hartono, CEO dari PT Hartono Raya Motor (carmudi indonesia)

“Begitu produksi truk ini keluar, kami sudah siap untuk memasarkannya. Saat ini pun sudah ada yang memesan. Harganya cukup murah, jadi saya yakin penjualannya akan lancar,” ungkap Boedi Hartono.      

Untuk penuhi kebutuhan pasar domestik, sepanjang 2017 ini akan dihadirkan 11 model terbaru. Selain itu, truk-truk tersebut nantinya akan dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Bogor. Hal ini tak lain untuk memenuhi komitmen pemerintah mengenai tingkat kandungan lokal dalam negeri.

mercedes-benz axor

Model-model terbaru dari Mercedes-Benz Truck (carmudi indonesia)

“Saat ini kami memang mendatangkan secara CBU dari pabrik kami di India. Tapi, untuk 7 model lainnya, akan diproduksi di Wanaherang mulai pertengahan tahun ini. Untuk local content, kami akan mencoba mencapai sekitar 30-40% selama beberapa tahun ke depan,” tuntas Knorr. (Zie)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts