Home » Berita » Musim Mudik 2019 BBM Sepanjang Jalur Tol Trans Jawa Cukup

Musim Mudik 2019 BBM Sepanjang Jalur Tol Trans Jawa Cukup

Jakarta – Musim mudik lebaran 2019 akan melibatkan semua lapisan stakeholder, termasuk PT Pertamina (Persero) sebagai penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM). Dipastikan pasokan BBM sepanjang jalur tol Trans Jawa dalam kondisi yang cukup. Baik saat arus mudik dan arus balik pada masa Idul Fitri 1440 H.

Pertamina telah menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol, baik dengan adanya SPBU regular maupun SPBU modular. Kesiapan ini terlihat dari peninjauan yang dilakukan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Igansius Jonan saat meninjau dua titik SPBU. Yaitu SPBU 575B Ngawi dan SPBU 519B Solo keduanya sudah beroperasi dan dapat melayani kebutuhan BBM masyarakat yang melintasi jalur tol.

SPBU Pertamina
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Igansius Jonan saat meninjau dua titik SPBU. Foto/Pertamina

Dalam keterangan resminya, Senin (13/5) Pertamina menyiapkan setidaknya 112 titik layanan BBM di sepanjag jalur Tol Trans Jawa mulai dari Merak hingga Pasuruan. Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 Kios Pertamina Siaga.

Selain itu, pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM.

Tak hanya menyiapkan ketersediaan BBM saja, Pertamina juga menyiapkan 9 titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa. Ini sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah.

Dalam Serambi Pertamax ini akan disediakan layanan pijat, tempat bermain anak, dan lainnya untuk melepas Lelah. Rumah Pertamina Siaga yang tersedia di beberapa titik bisa diketahui melalui aplikasi MyPertamina dan WAZE. Layanan ini tersedia mulai H-10 Idul Fitri.

Jalur Tol Jawa Timur dan Jawa Tengah

Dalam memberi kenyamanan para pengendara yang melalui jalur tol di wilayah Jawa Timur, Pertamina akan menyiapkan 11 SPBU. Serta 1 Kios Pertamina Siaga di jalur tol sepanjang Surabaya – Solo. Sementara di jalur tol Surabaya-Malang dan Surabaya-Probolinggo, juga akan disiapkan 7 SPBU dan 1 Kios Pertamina Siaga.

Sementara untuk memastikan pasokan BBM di Jalur Tol wilayah Jawa Tengah, Pertamina menyediakan 6 SPBU Reguler. Serta juga 16 Kios Pertamina Siaga baik di jalur mudik maupun arus balik.

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan 4 titik Rumah Pertamina Siaga yang tersebar di beberapa lokasi jalur tol di wilayah Jawa Tengah saja.

Mobil Suzuki
Previous post
Perbandingan Harga dan Varian Jimny Generasi Ketiga dan Keempat
Next post
Tak Hanya Bikin Bahan Bakar, Total Juga Dukung Olah Raga Badminton

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *