Naik 25%, Penjualan Isuzu Catat 14.956 Unit di Semester 1 2022

Jakarta — PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil melewati semester 1 2022 dengan penjualan sebanyak 14.956 unit, atau naik 25% jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.
Attias Asril, General Manager Marketing PT IAMI mengatakan penjualan Isuzu di tahun 2022 ini didominasi oleh konsumen loyal.
Umumnya para pembeli tersebut melakukan repeat order karena sudah mengetahui keunggulan Isuzu.
“Kami selalu berusaha memberikan pelayanan maksimal dan fokus kepada yang dibutuhkan konsumen. Kendaraan Isuzu ini merupakan alat produksi yang sebisa mungkin tak boleh berhenti beroperasi, sehingga performanya harus prima,” katanya dalam siaran resmi, Rabu (24/8/2022).

Penjualan Isuzu di semester 1 tahun 2022 diklaim mengalami kenaikan hingga 25% jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.
Menurut Attias, kenaikan penjualan tersebut didukung beberapa faktor pendukung pasar kendaraan niaga yang semakin tumbuh.
Hal tersebut dapat dilihat dari naiknya harga komoditas batu bara, kelapa sawit, dan nikel.
Sementara itu industri cold chain juga mengalami peningkatan, terutama di masa pandemi seperti ini.
Beberapa hal tersebut dinilai menjadi salah satu faktor pendorong kenaikan penjualan Isuzu di semester 1 tahun 2022 ini.
Ke depannya Isuzu menargetkan untuk bisa menaikkan pangsa pasar, khususnya segmen Elf sebesar 25%, Giga 14%, dan Traga sebesar 35%.
Ketiga produk tersebut menjadi model yang cukup mendominasi penjualan bagi Isuzu dan juga industri.
“Tahun ini kami akan berusaha menargetkan untuk bisa meraih pangsa pasar yang lebih besar untuk Elf, Giga, dan Traga,” sambung Attias Asril.
Salah satu cara yang ditempuh Isuzu untuk menaikkan pangsa pasar adalah mengikuti ajang GIIAS 2022. Di ajang tersebut Isuzu berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 589 unit dengan total transaksi lebih dari Rp300 miliar.
Booth mereka pun juga didapuk penghargaan “The Best Booth For Commercial Segment” di GIIAS 2022.
“Kami berharap Isuzu selalu bisa diterima oleh penggunanya sebagai partner sejati dalam perjalanan konsumen menuju sukses,” pungkas Attias Asril.
Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas