Sepeda motor

Naik Motor Listrik Stellar Landcraft Bisa Serasa Jadi Astronot

Bandung — Konsep motor listrik Stellar Landcraft karya Fajar Ismail dari Bandung menjadi perbincangan media-media luar negeri lantaran punya desain unik.

motor listrik stellar landcraft

Konsep motor listrik Stellar Landcraft karya Fajar Ismail. (Foto: ArtStation)

Seperti diberitakan Visordown, Stellar Landcraft ini menggunakan basis motor listrik karya anak bangsa lainnya; Quest Motors Atom Alpha.

Seperti generasi lanjutan dari motor tersebut, Fajar melalui portofolionya di ArtStation mencoba menjelaskan desain motor ini juga mengikuti bentuk-bentuk benda luar angkasa seperti pesawat ulang-alik dan satelit.

Tak hanya Visordown, Behance dan Designboom juga mengatakan Stellar Landcraft bisa menjadi salah satu motor listrik populer di masa depan.

Konsep Stellar Landcraft ini menggabungkan antara penggunaan baterai listrik dan panel surya yang mana digadang-gadang akan meningkat penggunaannya di masa depan lantaran sangat ramah lingkungan.

Quest Motors Alpha Atom

Quest Motors Alpha Atom. (Foto: Quest Motors)

Bicara tentang Quest Motors Atom Alpha sendiri tak kalah membanggakan. Motor listrik ini merupakan buatan eks insinyur Tesla dan Honda AS bernama Niko Questera yang juga berasal dari Bandung.

Jika melihat spesifikasinya, motor listrik ini memang dikhususkan untuk pemakaian jarak pendek. Secara spesifikasi, Atom Alpha hanya bisa digunakan untuk perjalanan sejauh 35 km/jam saja dalam satu kali pengisian daya.

motor listrik stellar landcraft

Didesain menggunakan basis motor Quest Motors Atom Alpha. (Foto: ArtStation)

Dilihat dari desainnya ini, bodi Stellar Landcraft terbuat dari material aluminium dengan kombinasi logam ringan.

Di bagian depan terdapat dua buah lampu LED. Pada bagian tengah lampu terdapat suspensi kecil guna meredam guncangan saat melibas jalan rusak. Sementara di bagian belakang terdapat dua buah lampu rem LED.

Di bagian samping Fajar menyematkan angka 02, Stellar, dan Landcraft di bagian bodi dekat lampu. Ada juga logo Q yang diambil dari Quest Atom Alpha.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

/