Berita Mobil

Negara Ini Masih Jual Chevrolet Spin, Bulan Depan Tampilannya Baru

Chevrolet Spin (Foto: Istimewa)

Buenos Aires – General Motors Indonesia memang sudah tidak lagi menjual Chevrolet Spin sejak 2015. Tapi mobil keluarga itu sampai saat ini masih dipasarkan di Argentina dengan nama Chevrolet Spin Activ.

Bahkan rencannya Chevrolet Spin Activ terbaru akan hadir bulan depan dengan serangkaian pembaruan yang membuatnya tampil lebih modern, fungsional dan sporty. Sebagaimana diberitakan Parabrisas, bagian depan Chevrolet Spin Activ terbaru memiliki kap yang didesain lebih miring dibanding generasi sebelumnya.

Desain lampu utama baru, dan lampu senja diberi cover yang belum ada dibumper Spin Activ model lama. Selain itu bagian depan juga memiliki grille baru yang dipermanis oleh sentuhan krom.

Bagian lainnya yang mengalami perbaikan seperti velg desian baru berdimensi 16 inci, dan penambahan aksesori di pintu dan spatbor. Bagian atap Chevrolet Spin Activ terpasang cross bar sehingga membuat tampilannya terkesan sporty dan menguatkan aroma mobil perualang.

Dengan adanya cross bar mmeungkinan pemilik kendaraan untuk mengangkut barang bawaan, papan selancar, sepeda dan lainnya di atap. Untuk roda cadangan sudah tidak lagi terpasang di luar mobil, sekarang diletakkan tersembunyi dibawah bagasi mobil bagian belakang.

Selain roda cadangan fitur baru lainnya yang terdapat di interior Chevrolet Spin Activ terbaru seperti jok baris kedua yang sekarang bisa di geser dan lepas. Sedangkan jok baris ketiga bisa dilipat kebawah untuk menambah volume bagasi.

Tidak cuma itu Chevrolet juga telah memasangkan dashboard baru yang mirip dengan Tracker, multimedia MyLink dengan Android Auto dan Apple CarPlay, kamera belakang dengan garis panduan, wiper kaca depan otomatis, dan masih banyak lagi.

Chevrolet Spin Activ terbaru juga hadir dengan sejumlah fitur keamanan mulai dari sabuk pengaman tiga poin dan Isofix. Sedangkan untuk menambah kenyamanan di kabin terpasang suspensi baru.

Bicara soal performa, Chevrolet membenanmkan mesin 1,8 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sekuat 105 hp dan torsi puncak 161 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual dan otomatis. Spesifikasi lengkap dan harga akan diumumkan pada saat peluncuran.

Pabrik dan Penjualan Spin di Stop

Tanpa alasan yang jelas GM Indonesia tiba-tiba menutup pabrik yang memproduksi Chevrolet Spin. Padahal pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Bekasi, Pondok Ungu, Jawa Barat itu baru saja diresmikan pada 2013.

Dengan berhentinya pabrik tersebut maka Spin sudah tidak dipasarkan lagi, kalaupun ada itu hanya sisa stok yang ada di dealer resmi saja. Keputusan menutup dan berhenti jualan Chevrolet Spin sangat disayangkan oleh sejumlah pihak termasuk pelanggan Chevrolet di Tanah Air.

Pasalnya berkat Spin, GM Indonesia sempat berada di 10 besar merek mobil dengan penjualan wholesales (pabrik ke diler) terbanyak.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts