HomeBeritaMercedes-Benz Luncurkan Truk New Axor 2523R Versi Wheelbase Pendek

Mercedes-Benz Luncurkan Truk New Axor 2523R Versi Wheelbase Pendek

new axor 2523r
New Axor 2523R di Wanaherang, Bogor (Foto: Enda/Carmudi)

Penulis: Endara Darata

Bogor – Daimler AG membentuk PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), sebagai anak perusahaan yang secara khusus bertugas untuk mendistribusikan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Tanah Air.

Melengkapi varian Axor, Daimler Indonesia menghadirkan New Axor 2523R (6X2) yang diluncurkan di pusat perakitan truk dan bus Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor (21/5).

Produk terbaru ini diperkenalkan dengan dimensi kendaraan yang lebih pendek. Dengan hadirnya varian ini, lini produk Axor semakin lengkap.

“Kita membuat New Axor 2523R untuk melengkapi varian Axor lainnya. Axor 2523R baru mempunyai dimensi yang lebih pendek. Truk dirancang khusus untuk mengincar pasar logistik di Indonesia,” ujar Markus Villinger President, Director dan CEO PT DCVI .

New Axor 2523R dirancang secara khusus sebagai truk 10 roda. Truk ini diperuntukan sebagai kendaraan angkut muat Fuel Tanker (16 KL), CPO Trailer dan Flat Bed.

new axor 2523r
Versi Wheelbase pendek untuk kebutuhan yang beragam (Foto: Enda/Carmudi)

Dimensi Wheelbase New Axor 2523R

Dimensi New Axor 2523R menjadi lebih pendek 1200mm dari 2523R sebelumnya. Jika generasi lama memiliki wheelbase atau jarak sumbu roda sepanjang 5.700mm, New Axor hanya sepanjang 4.500mm.

“Truk ini dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan muatan yang nanti akan dibawa. Kami mengedepankan faktor durability, keselamatan, serta kenyamanan untuk mendapatkan New Axor 2523R yang tetap nyaman dan tangguh di segala medan,” ungkap Prima Dikarta, Teknis Vehicle PT DCVI.

Dari segi keselamatan, berbagai fitur penting ditanamkan pada New Axor 2523 R. Diantaranya adalah ABS, Cruise Control, LED Lamp hingga Constant Throttle Valve Engine Brake.

Mesin yang digunakan New Axor 2523R sama dengan Axor lainnya yakni OM 906 LA. Dapur pacunya berkapasitas 6.3 liter 6 silinder segaris dengan turbocharger dan intercooler. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 230 HP, dengan torsi maksimum 810nm @ 1.200-1600rpm.

“OM 906 LA merupakan mesin yang tangguh. Mesin ini tidak hanya digunakan pada tipe Axor lainnya, akan tetapi juga digunakan pada salah satu varian Big Bus kami yaitu OH 1626,” Prima menambahkan.

Kemudian menurut Markus, penggunaan transmisi G 85-6 manual 6-percepatan masih dipercaya oleh Daimler untuk menggerakan kopel terhadap kedua penggerak as roda di belakang.

“Adanya produk terbaru ini, DVCI siap untuk menjawab secara cepat dan lebih fleksibel akan permintaan pasar truk logistik yang semakin maju,” tutup Markus. (dna)

Xpander
Previous post
Ratusan Mitsubishi Xpander Bikinan Bekasi Sudah Sampai di Filipina
yaris hatchback
Next post
Hanya Sedan, Toyota Pilih Tidak Jual Yaris Hatchback di Negara Ini