Home » Berita » Pembeli New Kawasaki Ninja 250 Bisa ‘Ngegas’ Bareng Juara Superbike

Pembeli New Kawasaki Ninja 250 Bisa ‘Ngegas’ Bareng Juara Superbike

new kawasaki ninja 250
Juara Superbike, Tom Sykes dan John Rea (Foto: KMI)

Penulis: Yongki Sanjaya

Sentul – PT Kawasaki Motor Indonesia menggelar sesi test ride untuk New Kawasaki Ninja 250 pada 12 – 13 Januari 2018. Hari pertama diikuti oleh awak media, dan hari kedua mengundang 100 pembeli pertama motor seperempat liter itu.

“Tujuan dari test ride ini adalah untuk memberikan informasi terbaik kepada media mengenai keunggulan dari motor All New Ninja 250 yang telah berkembang,” ucap Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion PT. KMI pada sesi test ride motor di Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/1).

Sebagai apresiasi terhadap konsumen mereka, Kawasaki menyiapkan kejutan istimewa. Sucipto Wiyono selaku Product Knowledge PT KMI mengungkapkan, peserta test ride dari kalangan konsumen berkesempatan meet and greet bersama Tom Sykes dan Jonathan Rea. Keduanya adalah pembalap Kawasaki Racing Team di ajang World Superbike (WSBK).

“Test ride besok ada Jonathan Rea dan mistery guess. Ada 100 pembeli pertama New Ninja 250 yang kami undang,” ujar Sucipto.

Kedua pebalap KRT ini punya prestasi gemilang di ajang WSBK. Sykes sekali menjuarai WSBK, sedangkan Rea sukses meraih tiga gelar WSBK secara beruntun. WSBK musim 2015, 2016 dan 2017 dikuasai oleh pembalap asal Australia tersebut.

“New Kawasaki Ninja 250 telah menghasilkan perkembangan yang sangat besar dari sebelumnya. Saat ini bahkan New Kawasaki Ninja 250 memiliki spesifikasi tertinggi dikelasnya dengan menghasilkan tenaga maksimum 39PS,” kata Rea.

Rangkaian Launching New Ninja 250

Sesi test ride ini menyusul launching All New Ninja 250 di Kawasaki Bike Week. Ajang tahunan pengguna Kawasaki tersebut digelar di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, bulan November 2017 lalu.

Untuk pasar Indonesia, PT KMI memperkenalkan 3 varian warna standar, 2 varian Special Edition dan 2 versi ABS SE.

Motor sport fairing ini didukung beragam fitur seperti assist and slipper clutch yang membuat pengoperasian kopling lebih ringan 20%, hingga sasis yang didesain menyerupai H2 dan lengan ayun yang lebih ringan. Fitur seperti itu mendukung kinerja akselerasi dan handling New Ninja 250. (dna)

Industri otomotif Arab
Previous post
Kebijakan Pemerintah Arab Ijinkan Wanita Setir Mobil
Honda Mobilio
Next post
Komunitas Mobilio Indonesia Ciptakan Rekor Irit Baru, 25,4 KM/Liter