Home » Berita » All-New Mazda CX-5 Meluncur: Lebih Pantas disebut Facelift

All-New Mazda CX-5 Meluncur: Lebih Pantas disebut Facelift

mazda cx5 merah baru

All-New Mazda CX-5 meluncur di Los Angeles Motor Show 2016 tanpa hingar-bingar besar, tidak ada kejutan dan inovasi berarti. Meski disebut ‘all-new’, perubahan pada mobil lebih pantas disebut facelift karena tergolong minor dan mukan major upgrade.

Paling kentara di sisi desain adalah fasia depan yang masih mengadopsi bahasa desain indah KODO, namun dengan lampu lebih sipit. Perubahan ini membuat hidung mobil semakin berkarakter apalagi disempurnakan dengan desain gril yang lebih dinamis.

Perhatikan lekuk di bawah lampu depan yang sekilas seperti penyok jika terlihat dari samping, namun sebenarnya membentuk karakter baru wajah mobil.

Menarik garis tegas di sisi bodinya yang mengalir dari fender, membuat tampilan samping mobil lebih dramatis. Mazda membekali mobil dengan opsi warna merah baru Soul Red Crystal yang dirancang khusus untuk menampilkan aura bodywork desainnya.

zy7caxefcjnadusb1bco

 

Mesin All-New Mazda CX-5 Masih Sama dengan Handling Lebih Baik

Mungkin yang sedikit mengecewakan bagi penggila performa adalah All-New Mazda CX-5 masih menawarkan opsi mesin dan transmisi yang sama, mesin diesel SKYACTIV-D 2.200cc dan mesin bensin SKYACTIV-G 2.000cc. Ada juga opsi mesin diesel yang ditawarkan untuk sejumlah pasar.

Mazda pun bungkam terkait apakah ada pengaturan baru pada mesin yang menaikkan performa maupun efisiensi BBM. Mazda hanya berkoar soal peningkatan handling.

Ini adalah efek dari pusat gravitasi mobil yang dibuat lebih rendah dan struktur sasis yang lebih kaku. Sementara teknologi G-Vectoring Control akan membuat mobil makin responsif dan stabil selama berakselerasi.

Di sisi keselamatan, ada beberapa fitur baru seperti Radar Cruise Control. Ini berfungsi untuk mengikuti kendaraan di depan dari posisi diam. Ada juga Traffic Sign Recognition yang dapat membaca rambu lalu lintas.

Mazda mengklaim bekerja keras demi membuat All-New CX-5 lebih senyap di dalam dan mengumbar janji bahwa penumpang akan merasakan kursi belakang lebih nyaman dengan tingkat fungsionalitas lebih banyak.

mazda cx 5 interior

Peningkatan fitur yang lebih baik berupa panel instrumen TFT 4,6 inci dengan Active Driving Display dengan Head-up Display (HUD), akan menampilkan informasi seperti navigasi dan batas kecepatan pada kaca depan.

Panel instrumen ini dipadukan dengan layar infotainment 7-inci yang direlokasi ke bagian atas dasbor demi membuat pengemudi tetap fokus pada jalan di depan.

All-New Mazda CX-5 memiliki reputasi baik di pasar AS sebagai crossover ganteng dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Namun patut disayangkan karena penjualan di Indonesia selama Mazda Motor Indonesia (MMI) eksis, tidak sebanding dengan kualitasnya.

Dijuluki Baby CX-9, All-New Mazda CX-5 mulai dijual Mazda pada tahun depan.

all-new mazda cx-5

Hino
Previous post
Kontes Customer Satisfaction Tingkatkan Kualitas Purna Jual Hino
GTC4 Lusso T
Next post
GTC4 Lusso T, Hatchback Menawan Persembahan Ferrari