Berita

New Mazda2 Sedan dan CX-8 Baru Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Jakarta — New Mazda2 Sedan dan New Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia, Selasa (26/7/2022) di Jakarta.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda menyebut bahwa kedua mobil tersebut akan meneruskan tongkat estafet bisnis di segmen premium sedan dan SUV.

Menurut Ricky Thio, Managing Director PT EMI kedua mobil tersebut tidak hanya menawarkan desain terbaru, tetapi fitur dan kecanggihan yang dimiliki Mazda juga.

new mazda2 sedan cx-8

“New Mazda2 Sedan dan New CX-8 ini hadir di Indonesia dengan menampilkan karya seni terbaik dari Mazda. Kedua mobil ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk terbaru Mazda yang mengusung desain estetik,” katanya di sela peluncuran.

Spesifikasi Mazda2 Sedan

PT EMI menawarkan Mazda2 Sedan dengan mengusung bahasa desain Kodo ala Mazda terbaru.

new mazda2 sedan cx-8

New Mazda2 Sedan juga dibekali dengan penggunaan pelek berdesain dan warna baru berukuran 16 inci.

Lampu depannya sudah memakai LED projector dengan auto on/off yang dipadukan dengan kombinasi LED DRL.

Mobil sedan tersebut juga sudah dibekali dengan automatic wiper dengan sensor hujan.

Untuk sisi performa, New Mazda2 sedan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.496 cc, 4 silinder, SKYACTIV, DOHC, 16 valve, S-VT.

Tenaga maksimumnya mencapai 109 hp @6.000 rpm dengan torsi maksimum di angka 144 Nm @4.000 rpm yang disalurkan ke roda depan memakai transmisi otomatis 6 percepatan.

Mesin Mazda2 Sedan memiliki kompresi 13:1 yang disarankan menenggak BBM dengan RON minimal 92 agar performanya lebih optimal.

Salah satu hal baru yang bisa ditemui pada mobil ini adalah adanya wireless charging (Qi) dan penggunaan G-Vectoring Control.

Fitur tersebut memiliki fungsi utama untuk mereduksi output atau tenaga yang dikeluarkan oleh mesin.

Selain fitur yang sudah disebutkan, ada juga beberapa fitur di mobil ini seperti rem cakram bagian belakang yang sudah dibekali ABS dengan electronic brake distribution dan brake assist, dynamic stability control, traction control system, hill launch assist, rear parking sensor, dan back up monitor

Spesifikasi Mazda CX-8

Lalu, menurut Kenny Wala selaku Product Planning PT EMI, New Mazda CX-8 memiliki beberapa ubahan yang disebut big minor change.

Beberapa penyegarannya bisa dilihat di bagian gril, krom bagian bawah bumper depan, penggunaan sunroof, desain pelek, dan penambahan fitur automatic tailgate di pintu belakang.

Ada juga penambahan roof rail di bagian atas yang tidak ditemukan di CX-8 generasi sebelumnya.

“Iya, penambahannya bisa dilihat di eksterior dan beberapa fitur baru. Kami menyebut ini sebagai big minor change,” sambung Kenny Wala kepada kami.

New Mazda2 Sedan dibanderol dengan harga Rp338 jutaan dan New Mazda CX-8 di harga Rp795,5 jutaan.

Kedua harga tersebut merupakan on the road Jakarta dengan sokongan MyMazda Service, gratis layanan purna jual 3 tahun, hingga gratis servis 60.000 km.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts

/