New Mobilio Andalan Honda Dongkrak Penjualan
Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) sangat yakin dengan peluncuran New Honda Mobilio akan mendongkrak penjualan di 2017. Ini bukan tanpa alasan karena 2016 HPM dengan beberapa mobil baru berhasil mencatat penjualan terbanyak.
Tomoki Uchida, Presiden Direktur Honda Prospect Motor Tomoki Uchida mengungkapkan kalau di 2016 mengalami pertumbuhan 19 persen dengan penjualan mencapai 199.364 unit. Hal ini karena Honda mengeluarkan beberapa produk baru.
“Di 2016 pasar lebih hidup khususnya produk-produk Honda banyak yang baru. Ini mendorong penjualan terutama di segmen LCGC (Low Cost Green Car) dan SUV (Sport Utility Sport),” ujar Uchida.
Empat Varian Honda Paling Laris
Dalam hal kontribusi penjualan Uchida menambahkan, hasil tahun kemarin sangat memuaskan. Karena strategi dengan mengeluarkan beberapa produk baru maupun penyegaran sangat membantu mendongkrak penjualan.
“Keempat varian Honda itu adalah BR-V, Mobilio, HR-V, dan Brio dimana selalu memberikan kontribusi besar terhadap penjualan Honda,” ujarnya.
Di awal tahun HPM baru meluncurkan New Honda Mobilio, masih ada beberapa produk baru lagi yang akan meluncur di 2017. Ini strategi yang sama seperti tahun lalu untuk mendongkrak penjualan
Meskipun diprediksi ekonomi Indonesia tahun ini tak banyak peningkatan, HPM optimistis tetap akan mengeluarkan beberapa produk baru diantaranya Honda City dan C-RV. Seperti diketahui Honda City terbaru sudah meluncur di Thailand hari ini. (Dol)