Berita Komersial Mobil Sumber informasi

New Triton 4X4 Sudah Muncul di Thailand, Segera Mendarat di Indonesia

Jakarta – Kabar hangat dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang mengumumkan munculnya new Triton/L200. Ini merupakan debut dunia dimana model truck pickup dengan bobot satu ton,diperkenalkan pertama kali di Bangkok, Thailand. Rencananya mobil ini akan dipasarkan di pasar lokal Thailand mulai 17 November mendatang.

New TRITON/L200 merupakan versi terbaru dari model kendaraan yang merayakan ulangtahun ke-40 di tahun. Diproduksi di pusat perakitan Laem Chabang Plant yang dioperasikan oleh Mitsubishi Motors (Thailand) Co. Ltd. (MMTh), produsen dan distributor produk MMC di Thailand.

Ini merupakan model strategis global, dimana setelah diluncurkan di Thailand juga akan diluncurkan di pasar ASEAN lainnya, begitu juga Oseania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin. Menyusul kemudian akan dijual di 150 negara diseluruh dunia.

Menurut CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, New Triton/L200 adalah salah satu dari model strategis global terpenting. Kesuksesannya akan mempercepat momentum pertumbuhan berkelanjutan dari perusahaan.

“Model baru tersebut membawa peningkatan durabilitas, keandalan dan kenyamanan yang dikembangkan selama lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diperkenalkan. “Saya sangat yakin bahwa New Triton/L200 akan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan dari para pelanggan kami diseluruh dunia,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (9/11).

Rencana Peluncuran

Menyusul dimulainya penjualan di Thailand pada tanggal 17 November, Triton / L200 dijadwalkan untuk diluncurkan secara berurutan di pasar ASEAN, Oceania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin, yang pada akhirnya akan dijual pada sekitar 150 negara di seluruh dunia.

Sayangnya dari pernyataan pihak MMC tak menyebutkan secara rinci, kapan Triton terbaru ini mendarat di Indonesia. Karena bila melihat pasar di segmen ini, Triton masih diperhitungkan dan cukup menjadi tulang punggung penjualan di segmen truck pick-up. Apalagi infrastruktur di Indonesia sudah lebih baik dan pasar komoditi juga mengalami peningkatan.

MMC berencana untuk menjual sekitar 180.000 unit model baru ini pada tahun fiskal ini. TRITON / L200 adalah model inti strategis global dan merupakan penjual terbesar kedua MMC, menyusul model SUV berukuran menengah, Outlander, di jajaran MMC tahun fiskal lalu.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/