Berita

Nissan Akhirnya Bocorkan Tanggal Peluncuran Mobil Listrik Leaf

Jakarta – Setelah satu tahun lebih menanti-nanti, akhirnya PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Nissan bocorkan tanggal peluncuran mobil Listrik Leaf di Indonesia.

Nissan Leaf sedianya meluncur tahun lalu, hanya saja karena alasan pandemi Covid-19 jadwal peluncurannya ditunda dan digeser menjadi tahun ini.

Peluncuran Nissan Leaf

Tanggal peluncuran Nissan Leaf resmi dirilis (Foto: Carmudi:

Lewat undangan resmi yang masuk ke meja redaksi Carmudi, NMDI bocorkan tanggal peluncuran Nissan Leaf untuk pasar Indonesia.

Seremonial peluncurannya dilakukan secara virtual dan akan dihadiri oleh rekan-rekan media serta tamu undangan lainnya. Turut hadir pula para petinggi Nissan Indonesia.

“PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) bermaksud mengundang rekan media untuk hadir di acara Virtual Media Launch “The All New Nissan Leaf”,” demikian petikan isi undangan dari NMDI, yang Carmudi terima, Kamis (13/8/2021).

Dalam undnagan tersebut juga disebutkan tanggal peluncuran mobil listrik Nissan Leaf. Rencananya akan diselenggarakan Rabu, 18 Agustus 2021, pukul 9:30 WIB.

Harga Perkenalan Nissan Leaf

Beberapa minggu sebelum Nissan bocorkan tanggal peluncuran mobil listrik Leaf, akun Instagam resmi mereka, @nissanid mengunggah foto siluet sebuah mobil hatchback.

Nissan Leaf Meluncur

Nissan Leaf segera meluncur (Foto: Instagram/Nissan Indonesia0

Foto yang ditampilkan hanya memperlihatkan bagian belakang mobil saja, tapi dari situ jelas terlihat emblem Leaf di sebelah kiri dan Zero Emission di kanan mobil.

“Nissan Lovers, bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan. Menjadi partner berkendara dengan teknologi mutakhir dari masa depan yang siap menemani Anda,” demikian tulis akun tersebut.

Selang beberapa hari kemudian, akun Instagram yang sama menampilkan foto utuh mobil pesaing Hyundai Ioniq Electric itu. Dalam foto tersebut tercantum informasi bahwa Nissan secara resmi membuka keran pemesanan. Bersamaan dengan itu diberitahu pula harga perkenalan selama masa pre booking hingga 17 Agustus mendatang.

Dalam keterangan resminya, NMDI memberitahukan bahwa, Nissan Leaf akan tersedia dalam dua varian. Keduanya dibedakan berdasarkan warna saja, yaitu one tone dan dual tone.

Harga Nissan Leaf

  • Leaf one tone Rp649 juta
  • Leaf dual tone Rp651 juta.
Nissan Leaf Segera Meluncur

Nissan Leaf segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat (Foto: NMI)

Nissan Leaf yang akan meluncur di Indonesia telah dibekali teknologi e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi melakukan akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan satu pedal saja.

Selain itu, terdapat teknologi keselamatan canggih atau Nissan Safety Shield, meliputi Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, dan Driver Alert Assist.

Sumber tenaganya berasal dari baterai lithium-ion 40 kWh. Dalam kondisi penuh, baterai tersebut diklaim mampu membawa Leaf berjelajah hingga 311 km.

Mobil ini juga dilengkapi motor listrik dengan kemampuan mengeluarkan tenaga tenaga 147 hp dan torsi maksimal 320 Nm.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts