Home » Berita » Dengan Leaf, Nissan Ikut Aktif Kebut Era Kendaraan Listrik di Indonesia

Dengan Leaf, Nissan Ikut Aktif Kebut Era Kendaraan Listrik di Indonesia

Presiden direktur Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi dan Nissan Leaf (Foto: NMI)

Jakarta – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Nissan berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat perkembangan kendaraan listrik. Serangkaian kegiatan, termasuk seminar, pameran, dan lainnya yang ada kaitannya dengan kendaraan ramah lingkungan selalu diikuti oleh Nissan. Tidak cuma itu, Nissan juga secara aktif mengkampanyekan mobil listrik yang akan dipasarkannya ke Indonesia tahun depan yaitu Nissan Leaf.

Presiden direktur NMI, Isao Sekiguchi dalam acara dialog bertema “Kesiapan Industri Otomotif Menuju Era 4.0” di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (4/12/2019) menyampaikan bahwa Nissan ingin menjadi salah satu bagian dalam mewujudkan cita-cita penggunaan kendaraan ramah lingkungan di dalam negeri.

“Masa depan mobilitas di Indonesia didukung oleh elektrifikasi, yang lebih terhubung, dan lebih otonom. Sesuai dengan kepemimpinan global Nissan dalam mobilitas listrik, Nissan ingin menjadi bagian dari cita-cita elektrifikasi negara ini. Kami terus mendorong kesadaran dan edukasi kendaraan listrik melalui dialog dengan sektor swasta dan publik, serta melalui berbagai kegiatan konsumen yang lebih mendekatkan mobil listrik kepada semua orang,” kata Sekiguchi.

Pemerintah Indonesia Genjot Kemajuan Kendaraan Listrik (Foto: NMI)

Menurut Sekiguchi, pemerintah Indonesia punya perhatian serius pada kendaraan listrik. Ini dibuktikan dari diterbitkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

“Pemerintah Indonesia telah menggenjot kemajuan kendaraan listrik, dan Nissan ingin ikut berperan serta dalam pewujudan tujuan ini,” tambah Sekiguchi.

Sebagai bentuk perwujudan komitmen dan keseriusan dalam menggarap pasar kendaraan listrik di Indonesia, pabrikan asal Jepang itu turut membawa serta Nissan Leaf supaya bisa dilihat secara langsung oleh publik. Mobil listrik terlaris di dunia itu akan berada di Teras Lobby Utama BEI hingga 6 Desember 2019.

Nissan Masih Rahasiakan Waktu Peluncuran

Meski sudah ditetapkan peluncuran Nissan Leaf tahun depan, tapi Nissan masih menutup mulut soal waktu pastinya.

“Rencana kita mau masukin mobil listrik tahun depan, untuk lebih jelasnya tunggu berita selanjutnya,” kata General Manager Communications PT NMI Hana Maharani, kepada awak media usai acara dialog.

Sebagai informasi, Nissan Leaf dilengkapi dengan teknologi terdepan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri, menyenangkan dan terhubung. Teknologi ini mencakup e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi hanya menggunakan satu pedal saja. Teknologi-teknologi ini adalah bagian dari visi Nissan untuk masa depan mobilitas.

Nissan Leaf. (Foto: NMI)

Nissan Leaf yang akan diperkenalkan di Indonesia memang belum jelas spesifikasinya. Di Jepang sendiri, Nissan Leaf ditawarkan dengan dua pilihan baterai, 40 kW dan 60 kW. Ssejak 2010, Nissan telah menjual lebih dari 430 ribu unit Leaf di seluruh dunia.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Nissan Lebih Pilih Hidupkan Datsun di India Ketimbang Indonesia dan Rusia

Previous post
Menang di Race To The Cloud, Bentley Rilis Continental GT Edisi Khusus
Next post
Berburu Motor Pelibas Banjir, Murah dan Banyak Pilihannya