Home » Berita » Nissan Bawa Mobil Listrik Terlaris di Dunia ke IEMS 2019

Nissan Bawa Mobil Listrik Terlaris di Dunia ke IEMS 2019

Nissan Leaf di booth IEMS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 menjadi tolak ukur kesiapan produsen otomotif untuk menghadirkan mobil listrik ke Indonesia. Bicara soal teknologi motor listrik sebagian besar merek-merek mobil ternama sudah memilikinya, sebut saja satu di antaranya Nissan. Lewat pameran kendaraan listrik tersebut, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Nissan membawa Nissan Leaf.

Mobil listrik terlaris di dunia itu bisa dilihat langsung dari dekat oleh para pengunjung IEMS 2019.

Nissan Leaf telah dilengkapi dengan teknologi terdepan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri, dan menyenangkan. Teknologi ini mencakup e-Pedal, yang memungkinkan pengemudian dengan satu pedal. Teknologi-teknologi ini adalah bagian dari visi Nissan untuk masa depan mobilitas.

Nissan Leaf posisi charged. (Foto: Carmudi/Santo)

Tak cuma Leaf yang dibawa ke Indonesia, NMI juga memamerkan teknologi ramah lingkungan yaitu e-Power yang disematkan pada Nissan Note.

Teknologi e-Power menggabungkan motor listrik 100% dengan mesin bensin yang mengisi daya baterai motor listrik.

Kedua kendaraan ini mendemonstrasikan keahlian Nissan dalam mobilitas listrik yang telah dikembangkan selama lebih dari 70 tahun.

“Nissan adalah pemimpin elektrifikasi secara global. Kami telah menjual lebih dari 400.000 kendaraan listrik di 51 pasar di seluruh dunia, dan kami membawa pengalaman ini untuk membantu mempercepat penerapan kendaraan listrik di Indonesia,” tutur Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia.

Booth outdoor Nissan di IEMS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Booth Nissan terletak pada lokasi indoor dan outdoor IEMS 2019, di Balai Kartini, Jakarta dari 4-5 September 2019.

Mengurangi Polusi Udara dan Suara

Perbedaan mencolok antara mobil yang menggunakan mesin dengan motor listrik terletak pada suara. Dengan begitu penggunaan mobil listrik dapat mengurangi polusi suara.

Tidak hanya itu saja, bisa juga membuat lingkungan lebih bersih lagi, karena tidak mengeluarkan emisi gas buang.

Nissan Leaf diperkenalkan di IEMS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

”Kendaraan listrik dapat membantu mengurangi polusi udara dan suara, serta ketergantungan terhadap bahan bakar fosil. Manfaatnya tidak hanya untuk masyarakat saat ini, tetapi juga untuk generasi selanjutnya di masa depan. Kerja sama antara para produsen mobil, pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya sangatlah penting untuk mempercepat elektrifikasi di Indonesia,” pungkas Sekiguchi.

Baca juga:

5 Fakta Menarik IEMS 2019, Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Audi besutan single tuner ABT
Previous post
Trend Modifikasi Mobil 2019, Pilih Stance atau Street Racing?
Next post
Kredit Motor Kawasaki, Uang Muka dan DP Bisa Dinego