HomeBeritaNissan Magnite Diprediksi Meluncur Sebentar Lagi di Indonesia

Nissan Magnite Diprediksi Meluncur Sebentar Lagi di Indonesia

Nissan Magnite Indonesia
Penampakan Compact SUV dari Nissan Indonesia, diperkirakan Magnite (Foto: NMDI)

Jakarta – Nissan Magnite diprediksi akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini diperkuat berdasarkan keterangan resmi PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) selaku distributor resmi mobil Nissan yang berencana mendatangkan mobil baru sebentar lagi.

Dalam keterangan tersebut memang tidak disebutkan secara gamblang namanya. Namun NMDI seolah memberikan isyarat bahwa mobil itu adalah Nissan Magnite. Apalagi pihaknya menyebut, bila mobil barunya masuk di segmen SUV kompak.

Magnite merupakan produk pertama Nissan untuk Indonesia di bawah strategi transformasi Nissan Next. SUV kompak ini menyuguhkan sebuah lompatan evolusioner dalam jajaran DNA SUV global Nissan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Tanah Air.

“Compact SUV terbaru ini dirancang dengan identitas desain Nissan yang berani, kaya akan fitur dan teknologi, serta dapat menjadi pendamping berpetualang yang sempurna di perkotaan bagi pelanggan aspiratif Indonesia. Produk ini akan menampilkan kecanggihan teknologi Nissan Intelligent Mobility yang memberikan kepercayaan diri, antusias tinggi, dan koneksi yang lebih besar ke dunia di sekitar Anda,” ujar Evensius Go, Presiden Direktur PT NMDI.

Pesaing Nissan Magnite
Nissan Magnite resmi diperkenalkan secara global (Foto: Nissan)

Hadir di segmen SUV kompak, produk terbaru Nissan di Indonesia ini membawa desain sporty dan dinamis. Garis-garis desain badannya yang tegas dan berani memberikan perpaduan tepat antara gaya dan fungsionalitas. Dimensi kompak membuatnya mudah bergerak lincah di tengah lalu-lintas khas Indonesia.

“Mobil ini dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan. Di balik kap depan, mesinnya tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, tetapi juga penggunaan bahan bakar yang efisien sehingga mampu memuaskan pelanggan,” tutup Evensius Go.

Nissan Magnite Dibanderol Murah

Nissan Magnite debut dunia di India pada Oktober 2020. Pesaing Kia Sonet itu dipasarkan dengan harga yang tergolong murah.

Magnite tersedia dalam tiga tipe, dibanderol mulai dari 4.99.000 INR atau sekira Rp96 jutaan untuk tipe terendah, hingga tipe tertinggi dijual 9.35.000 INR atau Rp180 jutaan.

Keluarga baru Nissan ini diterima dengan baik oleh Konsumen di India. Pasalnya sebanyak 5 ribu unit Magnite telah terpesan hanya dalam waktu lima hari saja.

Dari total Nissan Magnite yang sudah dipesan, sekira 60 persen di antaranya memilih dua varian teratas. Sementara 30% dari semua pemesanan memilih Magnite dengan transmisi otomatis jenis CVT.

Lebih dari 40% pemesanan untuk Nissan Magnite dilakukan melalui daring, sedangkan sisanya dilakukan langsung oleh konsumen dengan mengunjungi diler resmi terdekat.

Nissan Magnite Indonesia
Nissan Magnite Pesaing Kia Sonet segera meluncur di Indonesia (Foto: Nissan)

Magnite ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin 1.0L yang mampu menghasilkan 71 hp dan torsi 96 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Kedua mesin bensin 1.0L turbocharge bertenaga 99 hp dan torsi 160 Nm. Untuk transmisinya, akan tersedia dalam manual lima percepatan atau otomatis jenis CVT.

Mesin racikan Nissan ini diklaim memiliki tingkat kebisingan dan getaran yang rendah. Sehingga menambah ketenangan bagi pengemudi dan penumpang di dalam kabin.

Adapun fitur keselamatan yang dimilikinya seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC) , Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), airbag ganda, dan sebagainya.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Dibanderol Murah, Nissan Magnite Terpesan 5 Ribu Unit

diler honda di kota denpasar
Previous post
Diler Honda di Kota Denpasar Kini Bertambah, Fasilitas Sangat Lengkap
Mazda MX-30
Next post
Usung Konsep Pintu "Bunuh Diri", Mazda MX-30 Raih Desain Terbaik