Home » Berita » Nissan Terra dan Livina Diberdayakan untuk Bantu Gugus Tugas Covid-19

Nissan Terra dan Livina Diberdayakan untuk Bantu Gugus Tugas Covid-19

Nissan pinjamkan Terra dan Livina bantu tim relawan (Foto: Nissan)

Jakarta – Mendukung upaya pemerintah memberantas virus corona (Covid-19), PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (NMI) mobil Nissan mengerahkan bantuan kepada relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Adapun bantuannya berupa peminjaman lima unit mobil Nissan Terra dan Livina untuk membatu tim relawan mendistribusikan logistik dan mengangkut tim relawan.

“Dengan sejarah panjang kami sebagai mitra mobilitas masyarakat Indonesia, Nissan turut berpartisipasi dalam mendukung pemerintah untuk melawan pandemi Covid-19. Kami meminjamkan kendaraan Nissan dengan fitur dan teknologi yang tepat kepada Relawan Gugus Tugas untuk mendukung mereka yang bekerja di garda terdepan,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI.

“Kami menyambut baik peminjaman mobil dari Nissan sebagai kendaraan operasional kami, guna melawan penyebaran virus COVID-19. Kami yakin mobil-mobil tersebut akan membantu kami selama masa sulit ini,” kata Andre Rahadian, Ketua Tim Koordinator Relawan.

Alasan Nissan Memilih Terra dan Livina

NMI sengaja memilih kedua model tersebut untuk dipinjamkan karena Terra dan Livina memiliki beragam fitur guna mendukung kegiatan tim relawan.

Nissan Terra merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) premium dengan performa mesin diesel terbaik berkapasitas 2.500 cc bertenaga 192,7 HP di 3.600 rpm dengan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm. Pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini juga sudah dibekali teknologi terkini, seperti Nissan Intelligent Mobility, Intelligent Rear View Mirror, Blind Spot Warning dan Lane Departure Warning.

Ground clearance Terra terbaik di kelasnya yaitu setinggi 225 mm. Dengan jarak bodi ke aspal sangat tinggi maka Terra dapat diandalkan ketika melalui jalan mulus maupun berlubang dan bergelombang.

Nissan pinjamkan Terra dan Livina bantu tim relawan (Foto: Nissan)

Sementara itu Nissan Livina menawarkan 17 kompartemen penyimpanan barang, lalu menawarkan kabin lapang untuk tujuh orang, dan kapasitas bagasi yang besar. Fitur-fitur ini dapat mendukung dalam membawa peralatan ukuran kecil dan besar, dan membantu mengangkut tim relawan saat dibutuhkan.

Nissan Livina dibekali mesin 1.499 cc dengan tenaga maksimal 102 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Nissan menyediakan dua pilihan transmisi yaitu manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Previous post
Penutupan Pabrik Ferrari Terpanjang Dalam Sejarah
Next post
Toyota Punya Banyak Mobil Baru Tahun Ini, Peluncurannya Tergantung Kondisi Pandemi