Berita

Nissan X-Trail Terbaru Meluncur di Australia, Punya Sistem Semi Otonom

Australia — Nissan Australia baru saja meluncurkan generasi terbaru dari X-Trail dengan mesin dan transmisi baru yang diklaim lebih irit bahan bakar. Tak hanya itu, fiturnya pun kini lebih melimpah dengan desain yang lebih sporty dan gagah.

Diberitakan laman Carscoops, Nissan Australia mengatakan X-Trail generasi terbaru ini menggunakan platform CMF-C dengan spesifikasi mesin 2.500 cc, 4 silinder berkekuatan 181 Hp dengan torsi maksimum mencapai 245 Nm yang disalurkan ke roda depan melalui CVT.

nissan x-trail terbaru

Mesin tersebut bahkan dikatakan sama dengan mesin Mitsubishi Outlander yang mana di beberapa negara, mesin tersebut dinilai sudah “kedaluwarsa”. Namun, Nissan mengatakan ada sedikit modifikasi pada mesin tersebut.

Untuk mengisi pasar Australia, Nissan X-Trail terbaru ini akan hadir dalam tiga varian; ST-L, Ti, dan Ti-L.

Varian ST-L akan mendapatkan pelek berukuran 18 inci, sensor parkir, sistem mengemudi semi-otonom ProPilot Nissan, lampu kabut, jok lapis kulit dengan pemanas, serta kamera 360.

Sementara varian Ti dan Ti-L menjadi varian lebih tinggi. Kedua varian ini dibekali dengan pelek berukuran 19 inci, panoramic sunroof, kaca spion digital, power tailgate, sein LED, jok kulit, wireless charging, dan tri-zone climate control.

Untuk varian Ti-L mendapatkan fitur jok elektrik dengan memori, audio Bose 10 titik, jok bahan kulit dengan pemanas di baris depan dan kedua. Tak hanya itu, setirnya pun juga dibekali dengan pemanas, power tailgate, remote engine start, dan krey belakang.

nissan x-trail terbaru

Fitur yang diusungnya pun terbilang kekinian seperti adanya adaptive cruise control, lane keeping assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, traffic sign recognition, forward and reverse autonomous emergency braking with pedestrian, dan cyclist detection.

Nissan X-Trail terbaru ini juga dibekali dengan mode berkendara seperti road, eco, snow, dan mountain. Sayangnya Nissan Australia hingga saat ini belum juga membeberkan secara resmi mengenai harga jual X-Trail terbaru yang ditujukan untuk 2023.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts