Berita Mobil Produk Sumber informasi

Nyali Besar Toyota Tidak Menaikkan Harga Avanza dan Veloz Terbaru

Jakarta – Setelah menjadi buah bibir di media sosial beberapa bulan terakhir, akhirnya Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia secara resmi meluncurkan Avanza dan Veloz terbaru. Memasuki umur ke 15 tahun di Indonesia, Toyota Avanza dan Veloz terbaru memiliki tampilan yang modern, lebih lengkap, dan juga lebih nyaman.

Meski sudah mendapat sejumlah pembaruan baik di sektor eksterior maupun interior Avanza dan Veloz Terbaru, TAM bisa dikatakan bernyali besar. Sebab tidak menaikkan harga jualnya alias masih sama seperti model sebelumya.

Strategi tidak menaikkan harga jual model baru juga pernah dilakukan oleh Toyota sebelumnya pada model All New Rush awal 2018 lalu.
“Mengenai varian Avanza dan Veloz terbaru hampir sama, mesin dan transmisi juga hampir sama dengan model sebelumnya. Soal harga, memang Avanza dan Veloz terbaru punya fitur-fitur baru, namun demikian saya tekanan kali ini Avanza dan Veloz terbaru sama sekali tidak ada kenaikan harga,” ujar Kazunori Minamide Direktur Marketing PT TAM di sela peluncuran Toyota Avanza dan Veloz terbaru di Jakarta, Selasa (15/1).
Sementara itu President Director TAM, Yoshihiro Nakata mengungkapkan tidak naiknya harga Avanza dan Veloz terbaru lebih kepada faktor persaingan yang semakin ketat terutama di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).
“Memang kondisi saat ini persaingan semakin ketat, untuk menang salah satunya harga dan biar masyarakat suka atau cinta dengan Avanza dan Veloz oleh karena itu kami memberanikan diri untuk tidak akan ada kenaikan harga kali ini,” kata Nakata pada kesempatan yang sama.

Penjualan Lebih Dari 1,7 Juta Unit

Kehadiran Avanza dan Veloz terbaru diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader. Terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004 dan menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia. Sejatinya, Avanza pun sangat diterima di lebih dari 30 negara di dunia.
Meski persaingan semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan. Pada 2018 lalu, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.
“Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Kami besyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Selain itu Avanza juga tercatat pada rekor MURI untuk pencapaian  penjualan 1 juta unit tercepat untuk  semua kategori jenis mobil. Kami optimis, sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total  ownership experience yang lebih tinggi,” kata Nakata.(dol)

Harga Lengkap Toyota dan Avanza Terbaru:

Avanza 1.3 STD M/T Rp188,6 juta
Avanza 1.3 E STD A/T Rp199,8 juta
Avanza 1.3 E M/T Rp191,1 juta
Avanza 1.3 E A/T Rp202,3 juta
Avanza 1.3 G M/T Rp208,95 juta
Avanza 1.3 G A/T  Rp219,65 juta
Avanza 1.5 G M/T Rp221,25 juta
Avanza 1.3 Veloz M/T Rp215,65 juta
Avanza1.3 Veloz A/T Rp227,45 juta
Avanza 1.5 Veloz M/T Rp227,65 juta
Avanza 1.5 Veloz A/T Rp239,45 juta.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

  1. wah,, ini merupakan infromasi yang sangat menarik,, sebelumnya saya berniat untuk membeli xpander karena desainnya lebih keren,, namun dengan adanya avanza, teutama veloz terbaru ini membuat pilihan saya jatuh kembali ke toyota

    Terima Kasih Toyota

Comments are closed.