Home » Sepeda motor » ‘Nyungsep’ di Sepang, Valentino Rossi Jadi Frustasi

‘Nyungsep’ di Sepang, Valentino Rossi Jadi Frustasi

Valentino Rossi Langsung Menyodok ke Posisi Terdepan Sejak Awal Balap (Foto: Motorsport)

Kuala Lumpur – Perburuan gelar juara MotoGP memang sudah berakhir sejak selisih poin Marc Marquez tak terkejar dari sisa seri yang ada. Namun, setiap pebalap berusaha tampil maksimal demi mengamankan posisi kedua klasemen umum, termasuk Valentino Rossi.

Pebalap berjuluk The Doctor ini begitu ngotot untuk jadi terdepan. Sayangnya, nasib kurang mujur membuatnya tergelincir dan harus finish di posisi ke-18 pada balapan di GP Sepang, Malaysia. Kegagalan Rossi karena “nyungsep” ini langsung membuatnya frustasi.

Padahal, pebalap dengan nomor keramat 46 ini mendominasi balapan tersebut. Ia yang memulai start dari posisi kedua langsung melesat dan memimpin jalannya balap dalam beberapa putaran dengan Marc Marquez dan Johann Zarco menguntit di belakangnya.

Dikutip dari Motorsport, Rossi tak kuasa menahan tekanan dari Marquez yang berada di posisi kedua. Saat balapan menyisakan empat lap, The Doctor tersungkur di Tikungan 1. Ini membuat Marquez bisa memenangi balapan lebih mudah karena unggul 1,898 detik atas Alex Rins di posisi kedua.

Sementara untuk Rossi, ia hanya bisa finish tanpa mendapat poin dan terpaut 58,288 detik. Hal ini membuat The Doctor tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya setelah membuang peluang emas di Malaysia.

“Di satu sisi, saya sangat senang dengan balapan ini. Karena ini adalah penampilan terbaik saya sepanjang musim. Namun di sisi lain saya sangat kecewa dengan kesalahan yang saya buat, tampil sebaik ini dan pulang dengan tangan hampa sangat membuat frustrasi,”ungkap sembilan kali juara dunia itu.

Performa Marquez Ikut Kendor Setelah Valentino Rossi Jatuh

Bak mendapat durian runtuh, Marquez bisa menyelesaikan balapan tanpa perlawanan para rival setelah Rossi terjatuh. Namun, Marquez sebenarnya juga kesulitan memaksimalkan momentum positif yang ia dapatkan. The Baby Alien mengendurkan intensitasnya setelah Valentino Rossi terjatuh.

Marquez Harus Memulai Start Dari Posisi Ketujuh (Foto: Motorsport)

“Ban belakang saya overheat beberapa lap berselang ban depan mengalami hal serupa, saya harus mendinginkan ban, feeling-nya tidak terlalu bagus. Pada akhirnya feeling saya membaik dan mulai bisa mengejar Vale, itu menjadi motivasi besar untuk terus menekan,” katanya.

Kondisi motor yang tidak terlalu nyaman dipacu membuat juara dunia MotoGP 2018 ini tidak ngoyo dalam bertarung mengejar posisi terdepan. Ia yang memulai start dari posisi ke-7 dengan sabar menyalip satu per satu pebalap lain hingga dipungkasi dengan pertarungannya merebut posisi pertama menempel Rossi.

Saat saya melihatnya terjatuh, saya memperlambat laju. Cukup finis balapan saja, kemenangan yang bagus setelah hasil buruk di Phillip Island,“ lanjut Marquez.(dol)

Previous post
Hino Berikan Dukungan Mahasiswa UI untuk Kembangan Mobil Listrik
isuzu d-max
Next post
Isuzu D-Max, Pick-Up Tangguh Andalan Tambang dan Perkebunan