Berita

Old School Banget, Toyota 4Runner 40th Anniversary Edition Hadir Dibalut Grafis Lawas

Amerika Serikat — Toyota 4Runner 40th Anniversary Edition hadir sebagai bentuk perayaan 40 tahun eksistensi Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut. Salah satu keistimewaan model ini ialah penampilannya mengedepankan nuansa retro dengan grafis khusus.

Toyota 4Runner 40th Anniversary

Toyota 4Runner 40th Anniversary Edition hadir sebagai bentuk perayaan 40 tahun eksistensi Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut. (Foto: Toyota)

Dirangkum dari Carscoops, Rabu (25/5/2022), Toyota 4Runner pada dasarnya merupakan SUV “kuno” dengan rancangan body on frame. Pabrikan tak memungkiri hal tersebut dan perubahan pada edisi ulang tahun ini justru makin menambah kesan old school.

Toyota 4Runner 40th Anniversary Edition sendiri dibuat dengan basis 4Runner SR5 Premium. Pilihan warna eksteriornya terdiri dari White, Midnight Black Metallic, atau Barcelona Red Metallic.

Pilihan warna tersebut kemudian dipadukan dengan pelek alloy berukuran 17 inci yang dibalut kelir bronze.

Sentuhan yang sangat menarik terlihat dari adanya strip kombinasi warna kuning, orange, dan merah yang memanjang dari kap mesin menuju garis bahu di bawah jendela hingga naik ke atas di pilar C.

Aksen yang sama juga bisa dijumpai pada bagian gril. Tepat di sebelah lettering “TOYOTA” yang kebetulan juga bergaya lawas.

Interior 4Runner

Bukan hanya eksterior, namun interior edisi ulang tahun ini juga mendapat keistimewaan. (Foto: Toyota)

Interior Ikut Berubah

Bukan hanya eksterior, namun interior model ini juga mendapat keistimewaan. Contohnya jahitan berwarna bronze di bagian kursi yang menciptakan kontras tersendiri di atas material SofTex hitam.

Selain itu, konsumen juga akan melihat embos logo 40th Anniversary yang berada di headrest. Sementara itu plakat dengan bentuk yang mirip dijumpai di dashboard. Pabrikan juga membelaki interior model ini dengan karpet khusus dan standard power moonroof.

Dijelaskan bahwa model hanya akan diproduksi sebanyak 4.040 unit.

Dalam hal performa, Toyota 4Runner dibekali mesin 4.000 cc V6 yang mampu menghasilkan tenaga tertinggi 270 hp dan torsi puncak 376 Nm. Mesin ini terhubung dengan sistem transmisi otomatis 5-percepatan dan sistem penggerak semua roda yang hadir sebagai standar.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts