Home » Sample Blog » Oli Khusus LCGC Sekarang Makin Banyak Pilihan Baru

Oli Khusus LCGC Sekarang Makin Banyak Pilihan Baru

Total Quartz Series, Oli Total Khusus LCGC

Jakarta – Tingginya penggunaan mobil berjenis Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia membuat PT Total Oil Indonesia meluncurkan pelumas baru. Oli khusus LCGC ini hadir karena melihat kondisi pasar mobil murah tersebut yang terus bertambah populasinya.

“Ada alasan tersendiri mengapa kami menyasar pelumas ke segmen mobil LCGC. Karena LCGC saat ini menjadi primadona penjualan mobil di Indonesia,” kata Franck Giraud Managing Director PT Total Oil Indonesia di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Dalam peluncuran ini, Total meluncurkan dua jenis pelumas sekaligus. Yakni Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30. Kedua oli Total khusus LCGC ini punya spesifikasi semi sintetik.

Kelebihan Oli Total Khusus LCGC, Quartz 800 dan Quartz 7000

Oli Total Quartz 7000 dan Quartz 8000

Kedua oli khusus LCGC ini diklaim memiliki beberapa kelebihan untuk mesin kecil. Pelumas ini diklaim mampu memberikan performa yang lebih baik dengan konsumsi bbm yang irit untuk LCGC. Kelebihan lain pelumas ini adalah mampu mengurangi polusi karena lebih sedikit mengandung konten Fosfor.

Selain itu, pelumas ini juga membuat mesin menjadi lebih mudah untuk di starter saat kondisi mesin dingin. Viskositas pelumas ini juga diklaim lebih baik dibanding pelumas merk lain. Kandungan deterjen dengan kualitas yang sangat baik diklaim juga mampu membersihkan ruang bakar pada mesin.

“Ada alasan tersendiri mengapa kami meluncurkan oli semi sintetik. Kota besar seperti Jakarta ini yang macet dinilai lebih cocok menggunakan pelumas semi sintetik untuk mobil LCGC,” tambah Magdalena Naibaho, Marketing Manager PT Total Oil Indonesia.

Harga Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30

Lantas, berapa harga yang dibanderol untuk kedua oli khusus LCGC tersebut? “Saat ini kami memang belum dapat memberikan informasi mengenai harga jualnya. Yang pasti untuk Total Quartz 7000 Future akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 80 ribuan, sedangkan yang Total Quartz 8000 akan dibanderol di atas Rp 100 ribu,” tutup Franck Giraud.

Oli Khusus LCGC Merek Lain

Langkah Total ini mengikuti jejak merek pelumas impor lainnya, yaitu Shell. Shell Lubricants Indonesia memperkenalkan Shell Helix Eco khusus untuk mobil LCGC. Pelumas ini punya  viskositas 0W-20 (Full Synthetic) dan 5W-30 (Synthetic). Shell Helix Eco Synthetic dijual seharga Rp 305 ribu dan Shell Helix Eco Full Synthetic seharga Rp 320 ribu dengan ukuran kemasan 3,5 liter.

ekspor all new suzuki ertiga
Previous post
Kini Ekspor Mobil Buatan Indonesia ke Luar Negeri Lebih Mudah
Next post
Tak Laku di India, Honda Brio Hatchback Justru Laris di Indonesia