Berita

Pabrik Kawasaki Terbesar Ketiga di Dunia, Hadir di Indonesia

EMPAT model motor Kawasaki seperti Ninja RR Mono, KLX 150S, KLX150L, dan D-Tracker150 kini sudah diproduksi secara lokal. Seluruh model Kawasaki itu bisa dilokalisasi berkat kehadiran pabrik baru dari PT. Kawasaki Motor Indonesia yang pada Selasa (8/4) lalu diresmikan.

Berlokasi di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Jawa Barat, pabrik Kawasaki ini memiliki luas lahan 150 ribu meter persegi. Dengan luas itu, pabrik Kawasaki di Indonesia ini menjadi pabrik terbesar ketiga setelah Jepang dan Thailand.

Kemampuan produksi pabrik ini mencapai 150 ribu unit selama satu tahun, dan memiliki 1.600 pekerja. Peresmian pabrik Kawasaki ini merupakan langkah besar yang dilakukan Kawasaki sepanjang sejarah pabrikan tersebut berada di Indonesia. Kendati sudah ada sejak 1994 berada di Indonesia, baru tahun ini Kawasaki serius di industri otomotif nasional.107_3853

Alasan hadirnya pabrik Kawasaki di Indonesia juga dilandasi dengan meledaknya model-model sepeda motor kelas premium lansiran Kawasaki seperti, seperti Ninja ZX-6R, Ninja650, ER-6n, New Ninja250 dan Ninja ZX-14R.

“Dari pabrik baru ini, selain memajukan pasar dalam negeri, kami juga berencana mengekspor produk-produknya ke pasar ekspor regional. Kami tertantang untuk melompat ke  standar kualitas yang lebih baik sehingga kita bisa mengekspor produk kami ke luar negeri,” jelas Presiden Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia Yoshihiro Tanigawa.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts