Home » Berita » Beli Pajero Sport Rockford Fosgate Lebih Untung Dibanding Upgrade Aftermarket

Beli Pajero Sport Rockford Fosgate Lebih Untung Dibanding Upgrade Aftermarket

rockford fosgate
Pajero Sport edisi Rockford hanya 1.000 unit (Foto: Carmudi)

Jakarta – Punya SUV seperti Mitsubishi Pajero Sport pasti bikin bangga. Apalagi kalau yang dibeli versi limited edition seperti yang baru diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate.

Varian terbaru ini cukup istimewa. Selain karena hanya dijual 1.000 unit di Indonesia, Pajero Sport ini juga sudah dipersenjatai sama sistem audio asal Amerika Serikat, Rockford Fosgate.

Kehadiran SUV bongsor varian terbatas ini mengundang decak kagum dari pecinta Mitsubishi Pajero Sport yang sengaja datang ke IIMS 2018 untuk melihat langsung wujudnya. Mereka yang berkantong tebal pun rasanya tidak perlu berpikir dua kali untuk langsung memesan unitnya, meski banderol mobil mencapai Rp535 juta.

Alhasil sampai Minggu (22/4), Pajero Sport versi terbatas ini sudah terjual hingga 112 unit. Rapor penjualannya sudah mendekati separuh dari angka total Pajero Sport yang terjual selama 4 hari IIMS 2018 sebanyak 383 unit.

“Kita sengaja menghadirkan Pajero Sport varian baru dan terbatas dengan berbagai pertimbangan. Pada dasarnya kita lihat para pemilik Pajero Sport banyak yang upgrade audio. Ini sebuah opportunity. Makanya kita hadirkan varian yang sudah di set up sistem audio Rockford Fosgate dengan harga terjangkau. Jadi sekarang sudah gak perlu lagi upgrade audio,” ujar Andri Irawan, Head of Product Planning Dept PT MMKSI, di booth Mitsubishi, Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (23/4).

Upgrade Audio Sendiri, Lebih Mahal Lebih Beresiko

Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition Rockford Fosgate diambil dari base model Pajero Sport Dakar 4×2. Artinya, setiap pemilik Pajero sebenarnya bisa saja melakukan upgrade dengan mengganti audio standarnya dengan brand audio aftermarket beken ini.

Apalagi melihat selisih harga dari Pajero Sport Dakar 4×2 dengan varian terbatas yang cukup jauh. Seperti diketahui harga OTR Pajero Sport Dakar 4×2 dihargai Rp512 juta. Sementara untuk varian limited edition dibanderol Rp535 juta. Ada selisih sekitar Rp23 juta.

Baca Juga: Ini Harga Pajero Sport Edisi Terbatas dan New Triton 2018

Namun hal ini sangat tidak disarankan Andri Irawan, alasannya banyak hal. “Yang pertama tentu terkait soal warranty. Beli Pajero Sport Rockford Fosgate sudah pasti dapat warranty OEM,” jelas Andri.

Artinya, konsumen yang coba upgrade audio secara terpisah, tidak ada perlindungan warranty.

Selain itu, paket yang ada di varian edisi terbatas Rockford Fosgate tidak hanya sistem audio saja, tetapi ada beberapa tambahan atau benefit lainnya.

“Jadi tidak semata-mata Rockford Fosgate-nya saja. Ada beberapa tambahan aksesoris lainnya yang disematkan dan itu tidak ada di tipe standar Dakar 4×2. Jadi kalau mau di total-total, terus terang beli Pajero Sport Rockford Fosgate lebih terjangkau daripada upgrade sendiri,” tutup Andri Irawan. (dna)

Previous post
Pasang Kamera 360 Derajat di Mitsubishi Xpander, Siapkan Uang Rp6,5 Juta
Next post
‎400 Unit Mitsubishi Xpander Resmi Dikirim Ke Filipina