Sepeda motor

Pakai 1-silinder, CFMoto 250NK Goda Konsumen Lewat Desainnya

GIIAS, Jakarta – Kehadiran CFMoto 250NK tampak bertolak belakang dengan tren yang berkembang di Indonesia. Saat kebanyakan motor sport 250 cc dibekali silinder ganda, produk tersebut percaya diri melenggang berbekal silinder tunggal.

Lebih detailnya, motor ini menggunakan mesin 249 cc DOHC dengan tenaga tertinggi 26,1 hp dan torsi puncak 22 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi 6-kecepatan.

Baca Juga:Motor Listrik Atom Alpha Tampil di GIIAS 2021, Dibuat oleh Jebolan Tesla

CFMoto 250NK

CFMoto 250NK menyuguhkan desain dengan konsep Eropa. (Foto: Carmudi)

Meski demikian, M Force Indonesia yakin produknya dapat diterima konsumen. Pasalnya ada aspek lain yang menjadi daya tarik, salah satunya adalah desain motor tersebut.

Sofyan Wahyudi, Asst. Sales Marketing Manager M Force Indonesia, Senin (15/11/2021) lalu di sela pameran GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang, mengatakan bahwa motor ini memiliki desain dengan konsep Eropa.

“Memang diakui untuk segmen 250 cc banyak pabrikan otomotif yang sudah mengembangkan dengan 2-silinder bahkan 4-silinder. Tapi kita optimis, ini konsep desain Eropa punya,” katanya.

Dirinya menyampaikan, pada level brand, CFMoto melakukan kolaborasi dengan KTM Austria untuk mengembangkan produk-produknya. Pada akhirnya hal tersebut membuat tampilan motor ini memiliki kemiripan dengan produk KTM.

“Engineer-engineer dari CFMoto itu kolaborasi dengan KTM Austria. Bahkan prinsipal sendiri sudah menggandeng KTM di Austria untuk engineering-nya. Jadi tidak menutup kemungkinan untuk desain-desainnya juga mirip. Lampu dan sebagainya jadi mirip KTM Duke dan RC,” katanya.

CFMoto 250NK Dikirim ke Konsumen Tahun 2022

M Force Indonesia

CFMoto 250NK (tangki silver) dan sejumlah produk lain mengisi booth M Force Indonesia dalam pemeran GIIAS 2021. (Foto: Carmudi)

CFMoto 250NK menjadi salah satu produk kendaraan roda dua yang hadir di pameran GIIAS 2021. M Force Indonesia menawarkan motor ini dengan harga yang tergolong tinggi, yakni Rp58,8 juta off the road.

Sebagai perbandingan, dalam pameran yang sama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Suzuki Gixxer SF 250 yang dibanderol Rp49,3 juta on the road.

Keduanya sama-sama masuk Indonesia dalam bentuk utuh alias Completely Build Up (CBU). Hal yang lebih penting lagi, kedua produk juga sama-sama dibekali mesin 250 cc 1-silinder.

Berdasarkan informasi di booth M Force Indonesia, pihaknya akan mengirim motor ini ke tangan konsumen pada bulan April-Mei 2022.

Baca Juga: Daftar Sepeda Motor Baru di GIIAS 2021

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *