Home » Mobil » Pakai VR, Beli Mobil BMW dan MINI Enggak Usah ke Diler

Pakai VR, Beli Mobil BMW dan MINI Enggak Usah ke Diler

Cek unit sebelum beli mobil BMW memakai teknologi virtual reality

Jakarta – Tidak hanya merilis mobil baru, BMW Group Indonesia juga memperkenalkan teknologi Virtual Reality (VR) dalam BMW Virtual Product Presentation (VPP) 2.0. Program ini dibuat untuk memudahkan pelanggan BMW dan MINI dalam proses jual beli kendaraannya. Nantinya, memilih model saat beli mobil BMW bisa dilakukan di rumah selama memiliki alat Virtual Reality.

Fitur dalam platform digital ini disiapkan sebagai antisipasi apabila ternyata unit yang diinginkan oleh calon pembeli belum tersedia di diler. Pembeli melalui kecanggihan teknologi VR dibuat bisa merasakan kondisi mobil di dalam kabin maupun dari luar secara menyeluruh. Teknologi VR ini dibuat dalam tampilan 4K sehingga terlihat seperti nyata saat pergi ke diler.

“Inovasi dengan memberikan kemudahan bagi pelanggan adalah inisiatif BMW Group. Di sini kami ingin menghadirkan pengalaman terbaik untuk pelanggan. BMW VPP 2.0 memiliki tampilan 4K yang lebih interaktif dan menyenangkan, ujar Irhan Farhan, Head of Sales Channel Development & CRM BMW Group Indonesia.

Kualitas 4K akan memberikan tampilan visual mobil BMW dengan detail yang semakin nyata. Konsumen yang hendak membeli mobil BMW bisa melihat secara detail masing-masing warna eksterior dan corak interior. Detail kondisi mobil bahkan turut ditampilkan dalam kondisi siang dan malam sesuai selera pelanggan.

Suasana nyata ini dimaksudkan agar konsumen yang ingin beli mobil BMW bisa merasakan model impiannya secara emosional sebelum benar-benar membelinya. Program Future Retail ini diperkenalkan pada 2014 dan masuk ke Indonesia pada 2018.

“Pengembangan platform digital menjadi salah satu fokus BMW Group. Dibutuhkan suatu teknologi yang memungkinkan calon pelanggan BMW dan MINI untuk merasakan nilai emosional dan ragam fitur inovatifnya. Program ini menjawab pengalaman real time pelanggan terhadap kendaraan BMW dan MINI yang diminati,” jelas Irhan.

VPP Juga Menyuguhkan Impresi Saat Mobil BMW Berjalan

Suasana dalam kabin bila dilihat memakai VPP

Dalam presentasi produknya, Irhan menyebut bila pelanggan yang ingin beli mobil BMW bisa merasakan impresi luar dalam. Seperti melihat mobil yang sesungguhnya, kita bahkan diajak melihat impresi saat mobil berjalan.

“Tidak cuma pilih warna atau melihat interior, kita bisa melihat waktu mobil ini jalan. Jadi, kita bisa tahu pandangan orang yang melihat kita mengendarai mobil itu,” jelasnya.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Sekarang Layanan Servis Mobil BMW Tersedia 24 Jam Nonstop

Previous post
Perbedaan All New Toyota Corolla Altis yang Dijual di Indonesia dengan Malaysia
Next post
Ini Perbedaan Utama All New Toyota Corolla Altis di Indonesia dengan Malaysia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *