Berita Modifikasi

Paket Modifikasi Audio Mobil Listrik di GIIAS 2022, Ada yang Rp40 Jutaan!

GIIAS, Tangerang — Tak hanya menyajikan kendaraan baru, di GIIAS 2022 juga terdapat merek aftermarket yang menawarkan paket modifikasi audio seperti PT Audio Plus Indonesia lewat jenama Crescendo.

Crescendo sendiri memajang tiga mobil di atas booth seluas 128 meter persegi yang berlokasi di Hall 9 ICE BSD. Menariknya, satu dari tiga mobil tersebut merupakan mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

“Salah satu yang kita unggulkan di GIIAS 2022 ini adalah paket modifikasi audio Hyundai Ioniq 5 yang merupakan mobil listrik,” ujar Simon Dimas Biantara, Chief Marketing Officer PT Audio Plus Indonesia, Kamis (11/8/2022).

modifikasi audio mobil listrik giias 2022

Lebih lanjut, Dimas pun membeberkan beberapa ubahan modifikasi audio yang dilakukan pada Ioniq 5. Menurutnya, seluruh komponen audio bawaan mobil diganti dengan produk aftermarket lansiran Crescendo itu sendiri.

“Jadi awalnya itu mobil ini memakai sistem 2-way, sekarang kita ganti dengan 3-way. Komponen yang digunakan pun beragam dari merek Crescendo dan Groun Zero,” sambungnya kepada kami.

Hyundai Ioniq 5 yang bawaan pabriknya sudah dibekali 8 unit speaker diganti 6 unit menggunakan Groun Zero GZUC 165.3SQ ACT.

Dua speaker yang ada di bagian tengah masih menggunakan bawaan pabrik lantaran dirasa masih mencukupi.

“Speaker tengah 2 unit itu masih pakai ori-nya. Kenapa nggak diganti, karena kan saat mendengarkan lagu fokusnya hanya kanan dan kiri saja dari bagian depan. Makanya bagian itu nggak kami ganti,” terang Adhika, instalatur dari FI Audio yang mengerjakan mobil tersebut.

modifikasi audio mobil listrik giias 2022

Agar suara yang dihasilkan lebih keluar, 2 unit amplifier Ground Zero GZHA Mini Two dan Mini Five pun ditanamkan di mobil listrik tersebut. Sementara subwoofer-nya menggunakan merek Crescendo Evolution 712.

Rumah modifikasi yang berkantor di Jl. Guntur, Jakarta Selatan ini mengaku hanya membutuhkan waktu 10 hari saja untuk pemasangan modifikasi audio pada Hyundai Ioniq 5 tersebut.

Seluruh hasil modifikasi yang menempel di mobil listrik tersebut menelan biaya Rp45,9 jutaan. Crescendo pun turut menawarkan paket modifikasi tersebut kepada konsumen yang datang ke GIIAS 2022.

“Di GIIAS 2022 ini kami menampilkan hasil modifikasi audio di beberapa mobil seperti Xpander, BMW Seri 3, dan Hyundai Ioniq. Kami juga menawarkan banyak paket audio menarik untuk mobil kesayangan pengunjung GIIAS,” pungkas Dimas.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts

/