Berita

Pamer Inovasi di GIIAS 2022, SKF Kembangkan Komponen Kendaraan Listrik dan Hybrid

GIIAS, Tangerang — Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 kedatangan peserta baru pameran dari produsen komponen kendaraan bermotor, PT SKF Indonesia.

Kesempatan perdana ini pun dimanfaatkan SKF dengan mengusung tema “Intelligent And Clean” sebagai wujud komitmen mendorong percepatan industri otomotif yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

SFK Indonesia

SKF Indonesia hadir pertama kali di GIIAS 2022. (Foto: Nadya/Carmudi)

“Sesuai dengan tema GIIAS 2022, kami persembahkan beragam produk yang inovatif, berkelanjutan, serta dorong efisiensi. Kami terus berinovasi untuk memberi kontribusi yang besar bagi industri otomotif, khususnya di Indonesia. Kami sudah produksi produk bearing untuk kendaraan roda dua dan roda empat,” ujar Presiden Direktur PT SKF Indonesia, Toto Suharto, Senin (15/8/2022).

Lokalisasi ini, lanjut Toto, akan terus ditingkatkan dengan investasi baru yang sudah dilakukan pada 2021 lalu.

Selain itu, disampaikan juga bahwa SKF turut berkomitmen untuk berkontribusi dalam menurunkan emisi karbon serta rantai pasoknya di pabrik.

Hal ini dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia yang ingin menekan emisi karbon secara mandiri sebesar 29 persen dan 41 persen dengan bantuan internasional pada 2030.

“Kami punya komitmen tinggi untuk hadirkan produk yang berkualitas, cerdas, dan punya durabilitas tinggi sebagai solusi bagi komponen kendaraan di mana mampu mendorong efisiensi dan ramah lingkungan,” jelas Toto.

Di GIIAS 2022, booth SKF Indonesia hadir di Hall 9 D21 ICE BSD yang menampilkan berbagai produk baik untuk kendaraan roda dua maupun empat.

“Di kesempatan ini, kalian bisa melihat beragam produk inovatif kami mulai dari bearing set, transmisi, supensi, dan sebagainya. Selain itu, kami juga telah mengembangkan komponen untuk kendaraan hybrid serta elektrik untuk menjawab kebutuhan industri otomotif di masa depan,” tutup Toto.

Mengenal Produk-Produk SKF

Produk SKF Indonesia

Produk SKF Indonesia. (Foto: Nadya/Carmudi)

Self-lubricant Bearing 

Self-lubricant Bearing adalah produk besutan SKF yang dihadirkan untuk menekan penggunaan pelumas tambahan, sehingga bisa mengurangi pencemaran lingkungan dari pelumasan.

Full-package Crankshaft

Kehadiran produk satu ini memberi kemudahan pada perakitan dan perbaikan komponen yang diklaim berkualitas tinggi sehingga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

SKF Rotor Positioning Sensor-Bearing Unit

Pihak SKF mengembangkan produk ini sebagai brushless motors dengan daya magnet permanen. Sensornya berperan penting untuk mengontrol torsi serta energi saat start-up dan operasi.

Sensornya sendiri bisa memantau posisi sudut 0—12 ribu putaran per menit hingga mengirimkan sinyal analog ke unit kontrol elektronik.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts

/