BeritaEvent

Pameran IIMS Hybrid 2021 Digelar di JIExpo Kemayoran Mulai 15 April

Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 akhirnya bisa digelar mulai pekan depan. Pameran IIMS Hybrid 2021 akan digelar secara offline di JIExpo Kemayoran, Jakarta dan online melalui platform digital.

“Rencana Dyandra Promosindo untuk menyelenggarkan pameran IIMS di era new normal akhirnya mendapatkan titik terang. Tentu proses persiapan hingga dapat terselenggaranya IIMS pada tanggal 15-25 April 2021 tidak instan,” ungkap Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam keterangan resminya, Selasa (6/4/2021).

Pameran IIMS Hybris 2021

Booth Toyota di IIMS virtual 2021 (Foto: Dyandra)

Pameran IIMS Hybrid 2021 ini akan berbeda dari gelaran sebelumnya. Di mana pihak penyelengara akan membatasi jumlah pengunjung yang datang langsung ke JIExpo Kemayoran.

Para pengunjung dan peserta pameran juga diharuskan menerapkan protokol kesehatan ketat selama berada di area pameran.

Sedangkan pengunjung yang menyaksikan IIMS Hybrid 2021 secara online tidak akan dibatasi.

“Dengan konsep Hybrid, kami menyuguhkan kelengkapan fitur online, mulai dari pembaharuan visual, serta pengalaman berjelajah digital. Di lain sisi, brand mobil, sepeda motor serta aftermarket diharapkan mendapatkan benefit melalui beragam fitur digital untuk mengakomodir program sales dan promosi,” terang Rudi MF, Project Manager IIMS Hybrid 2021.

Pameran IIMS Hybrid 2021

Booth Mitsubishi di IIMS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Pameran IIMS Hybrid 2021 Sempat Diundur Dua Kali

Dyandra Promosindo sempat menentukan waktu penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 pada pertengahan Februari. Namun, karena adanya kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa dan Bali pada Januari, maka pihaknya terpaksa mengundur waktu pelaksanaan menjadi pertengahan Maret.

Mendekati Maret, Dyandra Promosindo kembali menyampaikan bahwa IIMS Hybrid 2021 diundur kembali. Langkah ini untuk menghormati keputusan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Booth Honda di IIMS (Foto: Santo/Carmudi)

“Kesepakatan Dyandra dan JIExpo mewujudkan pameran IIMS 2021 dengan membuat jadwal cadangan dari jauh-jauh hari. Demi mengikuti anjuran pemerintah dan mengutamakan keselamatan calon pengunjung dan peserta pameran,” ujar Hendra, Februari lalu.

Setelah melalui proses panjang, termasuk menyampaikan permohonan izin pameran dan menerima masukan dari berbagai pihak, IIMS Hybrid 2021 boleh berjalan pada pertengahan bulan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang membantu persiapan IIMS,” ujar Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.

DFSK IIMS Virtual

DFSK Glory 560 di pameran IIMS 2019 (Foto: Santo/carmudi)

Dirinya pun berharap penyelenggaraan IIMS secara offline dan online ini dapat membantu menumbuhkan pasar otomotif yang sebelumnya melambat akibat dampak pandemi Covid-19.

Terlebih bulan ini bertepatan dengan Ramadhan, dan adanya relaksasi PPnBM untuk mobil baru.

“Kami harapkan menjadi stimulus masyarakat membeli unit kendaraan baru. Sehingga berdampak pada penjualan Agen Pemegang Merek (APM) dalam gelaran IIMS offline maupun online,” pungkas Kohen.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *